Pelajar SD Diingatkan Pentingnya Minum Air Putih 

87

tobasatu.com, Asahan | Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, melakukan sosialisasikan Gerakan Ayo Minum Air (AMIR) di dua Sekolah Dasar (SD). Kedua sekolah itu antara lain, SD Pesantren Daar’ulum Kisaran dan SDN 014691Meranti.

Ketua TP PKK Asahan didalam sambutannya kepada para siswa/siswi SD menyebutkan tentang pentingnya dan besarnya manfaat minum air bagi tubuh kita.

“Selain dapat menyehatkan tubuh, dengan minum air kita juga akan terhindar dari kulit kering dan tidak mudah ngantuk,” ujarnya Selasa (9/4/2019). Winda mengatakan agar meminum air putih minimal 6 gelas dalam satu hari. “Karena dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh yang merupakan penyebab berbagai gangguan kesehatan pada diri kita,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Asahan Sofyan menyambut baik kegiatan tersebut. “Dengan kegiatan tersebut, diharapkan kepada para siswa-siswi dapat menambah pengetahuan, wawasan terkait pentingnya meminum air putih bagi kesehatan,” terangnya.

Dalam kegiatan ini juga Ketua TP PKK Asahan juga melakukan senam bersama dengan para siswa-siswi SD serta membagikan bingkisan kepada para siswa-siswi SD tersebut.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Camat Kisaran Barat, Camat Meranti, Ketua Yayasan Daar’ulum Kisaran dan Ketua Sekolah SD 014691 Meranti. (ts-23)

Loading...
loading...