Panglima TNI dan Kapolri, Cek Persiapan Pengamanan Pemilu di Medan

152

tobasatu.com, Medan | Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, mengecek kesiapan personel gabungan TNI-Polri yang terlibat pengamanan pemilu 2019.

Apel ini digelar di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Medan, Kamis (11/4/2019). Apel diikuti 2.000 personil gabungan TNI-Polri.

Pada apel tersebut, Panglima TNI didampingi Kapolri melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel dan perlengkapan yang digunakan selama tahapan persiapan pemilu hingga berakhirnya Pemilu 2019.

Pada pengecekan tersebut, Panglima TNI sempat berbincang dengan seorang personel Babinsa Kodim 0201/BS, Kopral P Sitinjak. Panglima TNI menanyakan soal langkah-langkah dan tugas Babinsa selama pemilu berlangsung. Panglima TNI juga menanyakam buku saku netralitas TNI. “Siap, sudah aja jenderal,” jawab epara Babinsa. Panglima TNI juga menyampaikan saat pencoblosan tugas TNI yang bermitra dengan Polri akan berada di luar TPS dan serius untuk memantau situasi keamanan agar tetap kondusif.

Panglima mengimbau para Babinsa agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengamankan serta mensukseskan Pesta Demokrasi 2019. 
“Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sekaligus menjadi amal ibadah, jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran kegiatan,” tegas Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Dankoor Brimob Polri, Kadiv Humas Polri, Wadanjen Kopassus, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Danlanud Soewondo serta segenap pejabat TNI – Polri di Sumut. (ts/rel)

Loading...
loading...