Universitas Asahan Raih Akreditasi B dari BAN-PT

205

tobasatu.com, Asahan | Universitas Asahan (UNA) dinilai telah berhasil memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hasil akreditasi tersebut merupakan penilaian kedua kali sejak UNA berdiri pada 1986.

“Alhamdulillah, UNA berhasil peroleh predikat institusi B. Predikat ini kita raih dengan cara sungguh-sungguh dalam mengelola UNA yang merupakan amanah dari masyarakat,” ungkap Rektor UNA, Prof Dr Ibnu Hajar kepada tobasatu.com pada Jumat (12/4).

Menurut Ibnu, pihaknya akan terus berusaha guna mewujudkan Universitas Asahan menjadi universitas yang unggul di Sumatera Utara. “Motto UNA tersebut adalah komitmen yang bulat untuk diwujudkan secara bersama-sama dengan seluruh civitas Akademika, para pegawai UNA dan Dosen. Tanpa adanya kerjasama yang baik,maka hal itu tidak akan mungkin bisa terwujud. Kita juga saat ini sedang marathon untuk melakukan pembenahan seperti sarana dan prasarana yang ada di UNA, salah satunya dengan cara menata Laboraturium dan pengembangan kampus. Hal itu bertujuan juga untuk menunjang kemajuan Universitas Asahan,” ujar Ibnu Hajar Damanik.

Sementara itu, rktor bidang akademik UNA, Dr Tri Harsono mengungkapkan, penilaian tersebut membuktikan jika tata kelola yang telah dijalankan dinilai sudah pada garis aturan tentang tata kelola perguruan tinggi.

“Kedepannya, kami akan terus berupaya untuk membenahi Universitas Asahan untuk mewujudkan program-program visioner dengan cara melakukan penyempurnaan manajemen dan tata kelola yang efektif, efisien dan produktif dan akuntabel,” ucapnya. (ts-23)

Loading...
loading...