Dua Penjambret di Rantauprapat Ditembak, Sudah 29 Kali Beraksi

130

 

tobasatu.com, Labuhan Batu | Timsus Sat Reskrim Polres Labuhan Batu berhasil meringkus dua orang tersangka tindak pidana kriminal jalanan (jambret) yang kerap beraksi dan meresahkan masyarakat di Labuhan Batu.

Keduanya diberi tindakan tegas dan terukur (ditembak) pada kaki lantaran coba melawan petugas ketika akan diamankan. Tersangka yakni, Ahmad Ridho Lubis alias Ridho (25) warga Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu yang merupaka resedivis pencurian dengan kekerasan, dan FAR (18) warga yang sama.

Diterangkan Kapolres AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Reskrim AKP Jamakita Purba, tersangka telah beraksi sebanyak 29 kali di kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

“Mereka ini sudah beraksi sebanyak 29 kali di sejumlah titik di Labuhan Batu, targetnya perempuan, mereka melakukan secara acak. Ketika mereka melintas, ada target, mereka ambil. Mudah-mudahan dengan imbauan, tidak ada lagi kejadian seperti ini,” katanya, Jumat (12/4/2019).

Lanjut dia, selain kedua orang tersangnka, pihaknya juga tengah memburu seorang penadah berinisial J. “Sorang lagi berinisial J dalam pengejaran kita. Kedua orang ini dijerat dengan pasal 365 ayat 2, Subs Pasal 363 ayat 1 KUHPidana,” ujarnya.

Dari tersangka disita barang bukti, 1 buah kalung emas, 1 buah gelang emas, 4 buah handpone, 1 unit sepeda motor, 1 lembar STNK sepeda motor atas nama Yusmainar Ritonga, 1 lembar STNK atas nama Ibnu Akbar, 1 STNK sepeda motor atas nama Ganda Tohap Hutabarat, 1 buah buku tabungan atas nama Yusmainar, 3 lembar kartu sehat, 2 ATM BRI, 1 ATM Mandiri, 1 ATM CMB, 1 buku tabungan BTPN atas nama Miriati Nst, 1 buah buku tabungan
Mandiri atas nama Miriati, 1 lembar NPWP, 4 buah tas sandang, dan 4 buah dompet.

“Kita menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu khususnya, saat bepergian atau akan menghadiri pesta untuk tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan. Karena kalau diri kita berhati-hati, pasti kita aman di perjalanan,” ungkap Jama. (ts-05)

Loading...
loading...