Distribusi Logistik di Kota Medan Dilakukan Bertahap

270
Gudang penyimpanan logistik Pemilu 2019 Gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Medan.

tobasatu.com, Medan | Distribusi logistik Pemilu 2019 di Kota Medan akan dilakukan secara bertahap selama tiga hari.

Hari pertama, distribusi dilakukan ke seluruh TPS yang terdapat enam kecamatan, yakni Medan Marelan, Labuhan, Deli, Tembung, Perjuangan, dan Maimun. Pelepasan distribusi logistik dilakukan secara resmi oleh Wakil Wali Kota Ir. Akhyar Nasution, M.Si bersama Ketua KPU Medan Agussyah Ramdani Damanik, Kapolrestabes Kota Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan Dandim 0201/BS Kol. Inf. Yuda Rismansyah di Gedung Andromeda eks Bandara Polonia Medan, Sabtu (13/4/2019).

Wakil Wali Kota Ir. Akhyar Nasution, M.Si bersama Ketua KPU Medan Agussyah Ramdani Damanik, Kapolrestabes Kota Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan Dandim 0201/BS Kol. Inf. Yuda Rismansyah di Gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Medan, Sabtu (13/4/2019).

Logistik Pemilu ini didistribusikan untuk 6.392 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Medan. Masing-masing TPS akan menerima 5 kotak suara, surat suara, berbagai formulir, dan perlengkapan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik mengatakan distribusi sesuai dengan jadwal dan akan berlangsung selama tiga hari.

“Kami sudah melakukan jadwal untuk tiap-tiap kecamatan dan TPU agar mendapatkan kertas surat suara pemiluh nantinya dan ini berlangsung selama 3 hari,” kata Ketua KPU Kota Medan.

Selanjutnya, Agussyah juga menyampaikan pada hari Sabtu tersebut sebanyak 1.957 TPS yang mendapatkan sebanyak 9.785 surat suara yang berada di 6 kecamatan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota berharap nantinya pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) semua dapat berjalan dengan lancar serta tidak ada kendala apapun termasuk keadaan kertas surat suara dipastikan baik.

Turut pula hadir menyaksikan pelepasan itu Ketua Bawaslu  Medan, Payung Harahap. (ts-02)

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Parit di Jalan Kakap Dinormalisasi
Loading...
loading...