Edison Ginting Terpilih Kembali Sebagai Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemko Medan

304
Wartawan unit Pemko Medan berfoto bersama usai memilih Ketua Koordinator periode 2019-2021.
tobasatu.com, Medan | Muhammad Edison Ginting dari Harian Waspada Medan berhasil terpilih kembali sebagai Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemko Medan periode 2019-2021, Senin (15/4/2019). 
Ginting berhasil mendapatkan dukungan 39 suara dari 83 wartawan yang mengikuti pemilihan. Sementara kandidat lainnya, Rahmat Hidayat dari koran Metro 24 Jam, hanya mendapatkan 34 suara.
 
Pemilihan yang diresmikan Kabag Humas Pemko Medan Ridho Nasution itu berlangsung dua putaran, dimana sebelumnya terdapat empat calon ketua, namun satu diantaranya batal mengikuti pemilihan karena tidak memenuhi persyaratan.
Pemilihan putaran pertama akhirnya diikuti tiga calon yakni Edison Ginting, Rahmat Hidayat dan Amrizal dari media online matatelinga.com. Namun Amrizal gagal mencalonkan diri sebagai ketua karena tidak mendapatkan 20 suara sebagaimana diatur dalam tata tertib pemilihan.
Usai terpilih kembali untuk periode ketiga kalinya, Ginting mengajak agar seluruh wartawan yang bertugas di Pemko Medan bersatu, agar program-program yang sudah dirancang dapat terealisasi.
Kembali terpilihnya saya menjadi Ketua Wartawan Unit Pemko Medan adalah wujud kemenangan bagi kita semua. Untuk itu, usai pemilihan ini saya berharap kita semua dapat saling bersinergi untuk membangun dan membesarkan persatuan wartawan lewat berbagai program yang belum terealisasi,’’ kata Ginting.
Sebelumnya, Ketua Koordinator Panitia Pelaksana Dipo Sumarsono menyebutkan, ada sebanyak 141 wartawan yang bertugas di Pemko Medan. Hasil dari ferivikasi itu, 83 wartawan dinyatakan memperoleh hak pilihnya untuk memilih Calon Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Priode 2019-2021. (ts-02)
Loading...
loading...