Pemilu 2019, PLN Medan Utara Siapkan 6 Posko Cegah Pemadaman

76
Tobasatu.com, Medan |  PT PLN Cabang Medan Utara menyiapkan enam posko untuk mengantisipasi pemadaman listrik saat berlangsungnya pemilu pada Rabu (17/4/2019).
“Ada sebanyak enam posko disiapkan dalam mencegah pemadaman listrik pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” ujar Manager PLN UP3 Medan Utara Rizal Azhari kepada wartawan, Senin (15/4/2018).
Katanya, pihaknya sudah mendata Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk Medan Utara ada 9 PPK dan 1273 TPS. Dan untuk posko yaitu cabang PLN UP3 sendiri, Medan Timur, Helvetia, Labuhan dan Belawan. Terdapat 2 PPK di Belawan, sementara cabang lain hanya 1 PPK.
“Untuk personil kita sudah siapkan 108 orang, jadi 8 orang ini kita siapkan tiap TPS untuk pencegahan pemadaman, pastinya mereka standby di tiap TPS tersebut,” katanya.
Sementara selain personil, PLN Medan Utara juga menyediakan travo mobil sebanyak 2 genset. Ada yang 5,5 kw sebanyak 4, dan yang 5 kw ada 4, sehingga total genset ada 8.
“Kita juga menyediakan lampu emergency masing masing 5 pcs. Semua ini dilakukan adalah untuk mencegah pemadaman listrik jika tiba tiba ada pemadaman di lingkungan tempat pemilihan,” ujarnya sembari mengatakan listrik tentunya sangat dibutuhkan dalam proses Pemilu mendatang. (ts-24)
Loading...
loading...