Bupati Mandailing Natal Dikabarkan Mengundurkan Diri

450
Surat pengunduran diri Bupati Mandailing Natal yang ramai beredar di media sosial dan grup whatsapp, Minggu (21/4/2019).
tobasatu.com, Medan | Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya.
Surat pengunduran diri Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution ini ramai beredar di media sosial dan grup whatsapp, Minggu (21/4/2019).
Surat nomor 019.6/214/TUMPIM/2019 sifat rahasia perihal Permohonan Berhenti dari Jabataj Bupati, tertanggal 18 April 2019.
 
Surat itu ditujukan kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri dan ditembuskan kepada Menteri Perekonomian.
Dalam surat itu dijelaskan bahwa, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, pembangunan cukup signifikan seperti, pembangunan pelabuhan Palimbungan, rumah sakit, lanjutan pembangunan jalan Pantai Barat, rencana pembangunan Bandar Udara Bukit Malintang.

Mengingat pencerahan yang sudah cukup diberikan kepada masyarakat, bersama putra daerah dan kalangan ulama baik yang berdomisili di Medan dan Jakarta. Namun, belum berhasil merubah pola pikir masyarakat dalam mendukung berbagai pembangunan. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, kami menyampaikan permohonan untuk berhenti sebagai Bupati Madina.

Diakhir surat yang langsung ditandatangani oleh Dahlan Hasan juga menegaskan bahwa, dia siap untuk mendukung segala pembangunan meski dia sudah tidak menjabat lagi.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ketika dikonfirmasi melalui Kepala Biro Humas Setdaprovsu Ilyas Sitorus mengemukakan menurut Biro Otonomi Daerah secara resmi belum menerima informasi permohonan pengunduran diri Bupati Madina ini.
“Menurut Otda, Pak Gub secara resmi belum ada menerima surat ini. Namun Bapak Wagubsu dan Ibu Sekda ada mendengarnya tetapi juga bukan secara resmi,” kata Ilyas Sitorus di sela-sela Peringatan Hari Kartini di Hotel Emerald Medan, Minggu (21/4/2019) siang. (ts-02)
BACA JUGA  Geruduk Kejatisu, Mahasiswa Desak Bupati Madina Ditetapkan Sebagai Tersangka
Loading...
loading...