Peringatan Hari Kartini, Ketua PKK Harapkan Semakin Banyak Perempuan Tangguh di Sumut

832
Ketua Tim penggerak PKK Nawal Lubis mencoba Grab Bike yang dikemudikan eh seorang wanita, dalam rangka memperingati Hari Kartini, Minggu (21/4/2019).

tobasatu.com, Medan | Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan rasa kagumnya terhadap para pengemudi (sopir) ojek online perempuan yang menjadi mitra Grab. Nawal juga berharap semakin banyak perempuan tangguh di Sumut.

Apresiasi ini disampaikannya pada Acara Momen Apresiasi Mitra Bersama Kartini’s Day By Grab dan PKK Sumut, di Hotel Emerald Garden Jalan KL Yos Sudarso, Minggu (21/4/2019).

“Saya sangat kagum dengan para Kartini Sumut ini, para wanita tangguh yang ikut berjuang mencari nafkah dengan cara yang halal untuk menyejahterakan keluarganya. Saya sedih mendengar mereka ada yang sampai larut malam, untuk itu kerja keras mereka ini perlu kita apresiasi,” ucapnya.

 

Nawal kemudian menyampaikan harapan agar semakin banyak perempuan tangguh di Sumut. Perempuan yang kuat dan tangguh, khususnya kaum Ibu, menurutnya akan memberi banyak kebaikan bagi keluarga. Namun yang lebih penting, memberi sosok teladan bagi para anak-anak di lingkungan keluarganya.

 

Sesuai dengan tema acara ini yakni ‘Perempuan Sehat, Hebat, dan Bermanfaat’, Nawal berpesan agar perempuan Sumut harus menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. Karena, katanya, tidak akan ada perempuan hebat dan bermanfaat jika tidak memiliki kesehatan jasmani dan rohani.

 

Ketua Panitia Pelaksana Acara Kartini’s Day Grab bersama PKK Sumut Reza Lubis menyampaikan bahwa rangkaian acara peringatan Hari Kartini ini dimulai dengan Semarak Konvoi para Kartini Grab bersama seluruh anggota PKK Sumut dengan garis start dari Kantor PKK Sumut Jalan Teuku Cik Ditiro menuju Al Jamiyatul Washliyah Pulo Brayan dan berakhir di Hotel Emerald Garden.

 

“Di panti asuhan, kita melakukan bakti sosial dan menyerahkan bantuan berupa beras 500 kilogram, susu serta sereal. Selanjutnya, bersama Grab kita akan laksanakan sosialisasi pemberantasan stunting dan program-program yang mendukung kesejahteraan perempuan dan keluarga,” tuturnya.

BACA JUGA  Layanan Grab Kini Bisa Dinikmati di Bandara Kualanamu

 

Sementara itu, City Manager Grabbike Medan Ken Pratama menyampaikan bahwa ekosistem kerja yang diterapkan di lingkungan Grab untuk para pengemudi perempuan grab merupakan salah satu bentuk usaha meneruskan perjuangan Kartini. Saat ini katanya, terdapat sekitar 4 atau 5 persen perempuan dari 10000 pengemudi mitra Grab Sumut.

“Kita bangga bisa memberi peluang dan kesempatan bagi perempuan, dimana dengan peluang ini mereka bisa membantu menyejahterakan keluarga mereka,” jelasnya.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Ny Nawal Lubis, didampingi para OPD Pemprov Sumut, dan jajaran pejabat Grab. Dilanjutkan dengan penyerahan apresiasi kepada para pengemudi terbaik Grabbike, Grabcar, dan Grabfood. Kemudian, diakhiri dengan acara ramah tamah dan hiburan.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sumut M Fitriyus, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Agustama Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus, dan seluruh anggota PKK Sumut. (ts-02)