11 TPS di Tapteng Juga akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

376
komisioner KPU Sumut Divisi Hukum dan Pengawasan Hj.Ira Wirtati, S.Ag, M.Pd,

tobasatu.com, Medan | Sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pileg dan Pilpres 2019.

Selain di Kota Medan, PSU juga akan dilakukan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Padang Lawas Utara (Paluta), serta Padang Sidempuan.

Ira Wirtati, komisioner KPU Sumut Divisi Hukum dan Pengawasan kepada wartawan di Medan, Senin (22/4/2019) menyatakan selain di Kecamatan Medan Barat dan Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan yang akan melakukan pemungutan suara ulang pada 25 April, PSU juga akan dilakukan di 11 TPS di Kabupaten Tapteng, yang selambatnya akan dilakukan pada 27 April 2019.

Adapun 11 TPS yang akan melakukan pemungutan suara ulang tersebut diantaranya TPS 3 Desa Tumba Jae, Kecamatan Mandu Amas.

“Disini pemilih ada yang mendapat lebih dari lima surat suara (surat suara untuk Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota—red). Ada yang mendapat lebih dari lima surat suara, bahkan ada yang dapat 9 surat suara untuk satu pemilih,” ujar Ira Wirtati.

TPS lainnya adalah TPS 2 Desa Laemonong Kecamatan Manduamas, TPS 13 Kelurahan Sibabangun Tengah kecamatan Sibabangun, TPS 1 Desa Sorkam Tengah Kecamatan Sorkam, TPS 2 Desa Kebun Pisang Kecamatan Badiri, TPS 7 Desa Aekkorsik Kecamatan Badiri, TPS 1 Desa Maduma Kecamatan . Sorkam Barat.

Selain itu pemungutan suara ulang juga akan dilakukan di TPS 5 Desa Sipia-pia Kecamatan Sorkam Barat, TPS 1 dan 2 Desa Sigolang Kecamatan Andam Dewi, serta TPS 2 Desa Gabungan Hasang Kecamatan Barua.

“Masing-masing TPS lain masalahnya. di TPS Kebun Pisang misalnya, Bawaslu menemukan ada kepala desa yang melakukan pencoblosan lebih dari satu kali, makanya diulang,” ujar Ira.

Sementara untuk di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), PSU akan dilaksanakan pada 24 April, sedangkan di Kabupaten Padang Sidempuan jadwalnya belum ditentukan. (ts-02)

Loading...
loading...