Dua Kecamatan di Medan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

337
komisioner KPU Sumut Divisi Hukum dan Pengawasan Hj.Ira Wirtati, S.Ag, M.Pd,

tobasatu.com, Medan | Dua kecamatan di Kota Medan yakni Kecamatan Barat dan Kecamatan Medan Helvetia dijadwalkan akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara , Hj.Ira Wirtati, S.Ag, M.Pd, pemungutan suara ulang dijadwalkan akan dilakukan pada 25 April 2019 mendatang.

Adapun pemungutan suara ulang akan dilakukan di Kecamatan Medan Barat yakni di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 35 yang terletak di Kelurahan Sei Agul, sebab ada pemilih tidak terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), namun bisa mencoblos.

“Di TPS 35 Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat tedapat 273 pemilih yang menggunakan KTP padahal mereka berasal dari luar TPS,” tutur Ira Wirtati, komisioner KPU Sumut Divisi Hukum dan Pengawasan, Senin (22/4/2019).

Sementara di Kecamatan Helvetia, pemungutan suara ulang dilakukan karena di TPS 13 Kelurahan Dwi Kora, hanya terdapat empat surat suara, sedangkan surat suara untuk DPRD tingkat kabupaten/kota tidak ada.

“Karena itu pemilih di TPS 13 yang jumlahnya 296 orang tidak jadi menggunakan hak pilihnya,” sebut Ira yang juga mantan Ketua KPU Labuhanbatu.  (ts-02)

BACA JUGA  10 -17 Januari KPU Periksa Keabsahan Berkas Cagub/Cawagub
Loading...
loading...