Kabar Duka, Bupati AsahanTaufan Gama Simatupang Meninggal Dunia

720

tobasatu.com, Asahan | Duka menyelimuti Kabupaten Asahan, Senin (22/4/2019) sekira pukul 18.50 WIB, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia Asia Medan.

Meninggalnya orang nomor satu di Asahan itu dibenarkan Sekretaris Daerah Asahan Taufik Zainal Abidin. “Benar, Pak Taufan meninggal dunia. Kita dapat kabar sekira pukul 19.00 WIB tadi. Malam ini juga mau dibawa ke Asahan,” kata Taufik kepada wartawan.

Namun belum diketahui penyakit apa yang diderita Taufan. Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, jenazah Taufan akan dibawa ke Kisaran, Kabupaten Asahan untuk disemayamkan dan kebumikan.

Di rumah sakit, tampak keluarga, sahabat dan rekan kerja berdatangan. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan mantan Gubernur Sumut Erry Nuradi juga datang melayat.

Edy menyampaikan bela sungkawa dan mendoakan almarhum semoga khusnul khotimah.

Taufan lahir di Kota Medan pada 28 Agustus 1963. Taufan yang biasa dipanggil Buya Taufan, ia menjabat sebagai Bupati Asahan selama dua periode yakni 2010–2015 dan 2016–2021.

Sebelum menjabat aebagai Bupati Asahan, Taufan lebih dulu menjabat Wakil Bupati Asahan periode 2005-2010. Ia pernah menjabat sebagai Bupati Asahan sementara menggantikan Bupati Risuddin di 2005.

Kemudian kembali menjadi wakil bupati setelah Risuddin terpilih lagi menjadi bupati Asahan.

Pilkada 2015 mengantar Taufan menjadi bupati Asahan dengan Wakil Bupati Surya, masa jabatan Taufan habis pada 2021. (ts)