Ketua Gerindra Asahan Dilaporkan oleh 15 PAC ke Tipikor Polres

662

tobasatu.com, Asahan | Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap, dilaporkan oleh 15 PAC (Pimpinan Anak Cabang) ke Unit Tipikor Polres Asahan. Laporan atas dugaan tindak pidana korupsi terkait penggunaan dana bantuan kepada partai politik dari Kesbanglinmas Asahan kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Asahan.

“Kami semua ingin mencari kebenaran, terkait penggunaan dana bantuan kepada partai politik dari Kesbanglinmas Asahan sebesar ratusan juta rupiah kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Asahan dimasa kepemimpinan Baharudin,” ujar Elvian, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Air Joman kepada Tobasatu.com, Selasa (30/4) saat ditemui di Mapolres Asahan.

Dirinya menjelaskan, sebagai PAC partai, pihaknya ingin membuktikan siapa yang salah dan siapa yang benar.

“Karena selama dipimpin oleh Baharuddin Harahap, kami dari 15 PAC sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan dana dari DPC Partai Gerindra Asahan guna mengembangkan sayap partai. Anehnya lagi, pada lembar pertanggungjawaban partai, di situ kami sebanyak 15 PAC tersebut telah menerima dana itu. Kan sudah jelas siapa yang telah melakukan kesalahan,” jelasnya.

Senada juga diutarakan oleh Rusli selaku Ketua PAC Gerindra Kecamatan Rawang Panca Arga. Persoalan tersebut bermula ketika Baharuddin Harahap disinyalir tidak pernah transparan dalam penggunaan dana partai.

“SPJ yang disusun oleh Baharuddin selaku Ketua DPC Partai Gerindra Asahan disinyalir tidak sesuai anggaran. Maka dari itu, sebanyak 15 PAC secara resmi melaporkan ketua DPC Partai Gerindra Asahan ke unit Tipikor Polres Asahan,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya dinilai telah selesai memberikan keterangan awal ke penyidik dan siap untuk segera di BAP.

Sementara itu, Kanit Tipikor Polres Asahan, Iptu Agus, belum bisa berkomentar terkait permasalahan tersebut. (ts-23)

Loading...
loading...