Sergai Gelar Peringatan May Day Tahun 2019

698
Pemkab Sergai menggelar Temu Aspirasi dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh dalam rangka memperingati May Day tahun 2019. (foto: tobasatu.com)

tobasatu.com,Sergai | Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Temu Aspirasi dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh dalam rangka memperingati May Day tahun 2019 di objek wisata Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (1/5/2019).

Peringatan May Day tahun ini juga dijadikan wadah untuk mengurai permasalahan dan problematika ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini, sehingga akan tercapai win-win solution dan keharmonisan dunia usaha, kata Bupati Soekirman dalam temu aspirasi tersebut.

Soekirman berharap melalui peringatan May Day ini dapat dijadikan sebagai tonggak peningkatan keterampilan, kompetensi, wawasan dan pengetahuan. Dengan demikian kita mampu untuk beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global dibidang ketenagakerjaan.

“Mari bersinergi meningkatkan kemampuan sumber daya manusia tenaga kerja menjadi semakin handal dan berkualitas serta memiliki penguasaan pengetahuan yang tinggi sehingga lebih siap menghadapi persaingan regional maupun global,” ajaknya.

Atas nama Pemkab Sergai Soekirman menyampaikan ucapan selamat hari buruh internasional (May Day). “Kesempatan kali ini merupakan momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenaga kerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sergai, Ahmad Hakim Rangkuti mengutarakan bahwa saat ini upah yang di tetapkan pemerintah daerah sudah sangat baik ditambah lagi dalam pekerjaan perkebunan sudah ada upah yang ditetapkan dan dapat diterima serta tidak mengecewakan. “Hal ini bisa dikatakan upah yang kami terima mencukupi kebutuhan kami sehari-hari,” ungkapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putera Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Wakapolres Sergai Kompol Henri Ritson Sibarani, SE, Kepala OPD, para pengurus serikat pekerja/serikat buruh se Kabupaten Sergai beserta anggota. (ts-18)

BACA JUGA  Cleaning Service Bunuh Boru Sitorus Karena Terbelit Utang