Kemajuan Pendidikan Mampu Mengubah Masa Depan

167

tobasatu.com, Sergai | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang bedagai (Kadisdik Sergai) Drs Joni Walker Manik MM mengungkapkan, peringatan Hardiknas tahun 2019 harus dijadikan pendorong semangat belajar oleh insan pendidik guna memajukan dunia pendidikan di daerah ini.

“Semoga Hardiknas yang diperingati tahun ini mampu  mendorong semangat belajar kita untuk memajukan sektor pendidikan di Sergai,” paparnya saat berbincang-bincang dengan Wartawan , Kamis (2/5) di Sei Rampah.

Dikatakannya, kemajuan pendidikan sangat dibutuhkan setiap negara, karena pendidikan itu mampu mengubah masa depan. “Tidak ada negara mana pun di dunia ini yang maju, kecuali kemajuan itu didahului oleh hadirnya masyarakat yang terdidik, profesional, handal dan berkarakter sesuai tuntutan zaman,” ucap Manik.

Dalam rangka peringatan Hardiknas ini, dia berharap para insan pendidikan di Sergai dapat menumbuhkembangkan kualitas dan kemampuan diri secara komprehensif, agar mampu mendidik para siswa dengan lebih baik sesuai perkembangan dunia pendidikan.

Disebutkan Joni, peringatan Hari Pendidikan Nasional juga bisa dibuat sebagai momen untuk mendongkrak mutu pendidikan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat itu agar semakin unggul, inovatif dan berkelanjutan.

“Peringatan Hardiknas kali ini kita pun diajak untuk merenungkan eratnya hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan oleh Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara. Kemudian, momentum ini juga sebagai bahan refleksi atau mesu budi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan untuk memajukan bidang pendidikan di Sergai,” pungkas Joni Walker Manik.(ts-18)

 

Loading...
loading...