Perampok Apes, yang Dibegal Ternyata Polisi. Akhirnya Dihadiahi Empat Timah Panas

1479
Tersangka Ipang sedang duduk di kursi roda.(foto : tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Belawan |  Irfan Sandro alias Ipang (28), penduduk Kampung Salam Belawan, Kecamatan Medan Belawan, tengah Apes. Pasalnya, korban kejahatannya ternyata adalah seorang anggota Polri yang tengah pulang dinas berpakaian preman.

Akhirnya Ipang pun mendapatkan hadiah empat timah panas yang ditempelkan pada kedua kakinya. Tersangka ditangkap di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso Simpang Martubung Medan Labuhan, Kamis malam (2/5/2019).

Dalam keterangan persnya, Jumat (3/5/2019), Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan mengatakan, tersangka Ipang bersama dua temannya melakukan aksi perampokan terhadap anggota Polri di depan perumahan TNI AL Pajak Baru Belawan (di depan SMK Muhammadiyah) sekitar pukul 02 dinihari.

Saat itu anggota Polri dari kesatuan Polres Pelabuhan Belawan melintas di lokasi dengan berpakaian preman, lalu dicegat para tersangka dengan alasan menyenggol sepeda motor tersangka. Korban sudah memberitahu identasnya sebagai anggota Polri, namun para tersangka tetap menodong korban dengan senjata tajam, kemudian mengambil HP dan uang milik korban.

Tersangka Ipang ketika dikonfirmasi semula tidak percaya, bahwa yang mereka rampok adalah anggota Polri, namun setelah berhasil merampok HP dan uangnya baru mengetahui yang mereka rampok tersebut adalah anggota Polri.

Setelah itu korban langsung melaporkan kejadiannya ke Polres Pelabuhan Belawan dan begitu menerima laporan petugas polisi langsung melakukan pengejaran, satu dari tiga tersangka berhasil diamankan, ketika saat ditangkap Ipang mencoba melakukan perlawanan, sehingga petugas polisi terpaksa melakukan tindakan terukur dibahagian lutut kiri dan kanan, serta betis dan ujung kaki.

Akibat perbuatannya tersangka Ipang diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan, karena telah melanggar pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman 12 tahun penjara.

BACA JUGA  Berhasil Tindak Tegas Begal, Dewan Apresiasi Kinerja Polrestabes Medan

Sedangkan kedua teman Ipang yang belum tertangkap, masih dalam DPO Polres Pelabuhan Belawan, karena aparat kepolisian sudah mengetahui kedua identitas korban. (ts-14)