Dari Dapil Sumut III, Bob Andika Mamana Sitepu Klaim Melenggang ke Senayan

1991

tobasatu.com, Medan | Tiga kader PDIP diperkirakan meraih tiket sebagai anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara III. Keberhasilan ini kemungkinan besar membuat partai lain sulit mengejar posisi pemuncak yang dipegang PDIP di wilayah Sumut III dalam Pileg 2019.

Ketiga kader terbaik PDIP yang dipercaya masyarakat pemilih mewakili mereka sebagai Anggota DPR-RI periode 2019-2024 adalah Djarot Saeful HIdayat, Junimart Girsang dan Bob Andika Mamana Sitepu. Nama terakhir adalah pendatang baru yang terbilang cukup fenomenal karena mampu mengimbangi politisi kawakan di wilayah pemilihannya.

Kontribusi 3 kursi yang diraih PDIP di Dapil yang meliputi Kabupaten Langkat, Binjai, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Pematang Siantar, Asahan,Tanjung Balai, dan Batubara adalah yang terbesar dalam 10 tahun terakhir.

Pada dua edisi pemilu yang belakangan, PDIP hanya mampu meraih 1 kursi DPR – RI dari Dapil Sumut III. Masing-masing 2009-2014 diraih Tritamtomo dan 2014-2019 dimenangi Junimart Girsang.

Ketiga kader banteng yang di Pemilu 2019 ini mampu merebut hati rakyat untuk menjadi perwakilan mereka di DPR-RI juga merupakan sosok yang tangguh, ada nama tokoh nasional Djarot Saeful Hidayat.

Berbekal nama yang kesohor sewaktu menjabat Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta serta pernah menjadi calon Gubsu bersama Sihar Sitorus, Djarot mampu mengakumulasi diri menjadi pemenang di internal partai PDIP pada Dapil Sumut 3. Djarot bahkan mampu mengalahkan suara petahana Junimar Girsang. Junimar yang sejak setahun belakangan gencar melakukan sosialisasi hanya berada di urutan kedua.

Meski begitu, Junimart tetap memiliki suara yang cukup untuk menorehkan rekor baru Anggota DPR-RI Dapil Sumut III dari PDIP yang mampu dua periode berturut – turut mencatatkan namanya sebagai Anggota DPR-RI.

Sedangkan kursi ketiga dari PDIP diklaim menjadi milik Bob Andika Mamana Sitepu. Putra asli Berastaepu, Kecamatan Simpang Empat ini benar-benar menunjukkan keseriusannya.

Dari yang tidak diunggulkan, Bob nyata muncul sebagai sosok yang bisa merebut suara besar pemilih di Dapil Sumut III, khususnya di Kabupaten Karo.

Kehadiran tiga sosok Djarot, Junimar dan Bob mewakili masyarakat di Dapil Sumut III ke DPR – RI dari PDIP tentu saja disambut baik. Karena, ketiganya adalah petarung – petarung hebat. Bob pun demikian, walau dari sisi usia masih muda, tetapi politisi yang sejak awal menetapkan basis dukungan kuatnya di Karo benar – benar lolos dalam ujian ketat di Dapil Sumut III.

KIni, masyarakat Karo, khususnya di Kabupaten Karo, Langkat, Binjai, Simalungun, dan Dairi memiliki Bob Andika Mamana Sitepu, yang pada waktunya kelak setelah dilantik menjadi Anggota DPR – RI diyakini bisa menjadi jembatan kebutuhan public dalam menjawab tantangan kedepan masyarakat Karo. (ts-05/rel).

Loading...
loading...