Pemilu di Sergai Kondusif, Prabowo Ungguli Jokowi

369

tobasatu.com, Sergai | Sejumlah tokoh masyarakat mengapresiasi pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Karena perbedaan pilihan politik tidak menimbulkan gejolak.

Hal ini dikatakan Ketua DPC Gerindra Sergai Budi SE yang didampingi tokoh masyarakat Edy Ambarita, Paimin Ambarai dan Oskar kepada insan pers, Senin (6/5) sore di areal kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Dikatakan Budi meskipun di Sergai sempat diwarnai dengan pemungutan suara ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), tetapi berlangsung dengan kondusif. “Oleh karenanya, dalam hajatan pesta demokrasi kali ini sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras dan peran aktif Pemkab Sergai, Polri, TNI, KPU dan Bawaslu serta seluruh masyarakat Sergai yang telah ikut serta dalam gelaran Pemilu,” kata Budi yang juga sebagai ketua tim pemenangan Probowo-Sandi di Sergai.

Sementara Edy Ambarita selaku Koordinator Relawan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin menyampaikan pernyataan untuk menerima dengan baik hasil Pleno KPUD Sergai yang diumumkan dengan disaksikan para saksi saksi peserta Pemilu, Minggu (5/5) dengan hasil perolehan suara untuk Capres-Cawapres Prabowo-Sandi 187.527 suara (51,81%), sementara Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 174.426 suara (48,19%).

“Kami menerima kekalahan pasangan Capres dan Wapres Jokowi-Ma’ruf Amin sesuai dengan hasil rapat pleno rekapitulasi KPU Sergai tersebut yang dalam penilaian kami cukup fair tidak ada intimidasi dan manipulasi.Kami puas dengan hasil yang diperoleh sesuai dnegan rekapitulasi KPU,” katanya.

Dikemukakan Edy bahwa setelah hasil Pemilu sudah dapat diterima bersama tersebut, maka masyarakat nantinya diharapkan tidak terpancing isu dan provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat kericuhan dan perpecahan.

“Jika terdapat permasalahan hendaknya disampaikan melalui proses dan ketentuan hukum yang berlaku. Intinya kita semua bersaudara, jika kemarin kita berbeda pilihan saatnya kita bersama kembali membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini agar lebih sejahtera, tukas Edy dengan bijaksana,” tuturnya.

Sedangkan tokoh masyarakat Paimin Ambarita dan Oscar berpendapat masyarakat Sergai telah cukup dewasa dalam berdemokrasi. Hal yang paling penting adalah bagaimana masyarakat dapat hidup aman, damai dan sejahtera itu dapat tercapai dengan hasil pemilu ini.

“Sedangkan kepada anggota DPRD yang terpilih nanti agar dapat bekerja lebih baik untuk rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,” pungkasnya.(ts-18)

Loading...
loading...