Kasus Suap Gatot, Belum ada OPD Pemprov Sumut Jadi Tersangka

251
Ketua KPK RI Agus Rahardjo saat konferensi pers dengan wartawan di Kantor Gubsu, Selasa (14/5/2019).

tobasatu.com, Medan |  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjatuhkan vonis bersalah kepada mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjonugroho terkait kasus suap interpelasi dan pengesahan APBD Sumut.

Hingga kini kasus tersebut terus bergulir dengan menjerat sejumlah anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019. Sebanyak 38 anggota dewan telah dijadikan tersangka, termasuk ketua dan pimpinan dewan. Namun tak satupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditetapkan sebagai tersangka, meski telah berulangkali menjalani pemeriksaan.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, terkait kasus Gatot pihaknya menggunakan dua alat bukti yang kuat baik itu fakta di persidangan maupun temuan di lapangan.

“Namun hingga kini belum ada laporan dari jaksa untuk tindak lanjut berikutnya,” tutur Agus Rahardjo saat konfrensi pers di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (14/5/2019).

Ketua KPK Agus Rahardjo berada di Sumut dalam rangka Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi se-Provinsi Sumatera Utara. Rakor tersebut antara lain memiliki agenda penandatanganan komitmen kepala daerah yang baru, penandatanganan MoU antara Pemda dengan BPN dan PT Bank Sumut, optimalisasi pendapatan dan penertiban barang milik daerah serta sosialisasi pemanfaatan data e-KTP.

Saat Konferensi Pers dengan sejumlah wartawan, Ketua KPK Agus Rahardjo terlihat didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, serta Kepala Dinas Kominfo Fitriyus yang juga Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu. (ts-02)

BACA JUGA  PP Nomor 16 Tahun 2018 Diberlakukan, Ini Tugas Baru Satpol PP
Loading...
loading...