Tim XIV Safari Ramadan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Al-Ikhlas Tebing Syahbandar

353

tobasatu.com, Sergai | Tim XIV Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara,  melaksanakan kunjungan pertama ke Masjid AL-Ikhlas Dusun VI Naga Rakyat  Desa  Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar, Senin (13/5) malam.

Rombongan Tim XIV Safari Ramadhan Pemkab Sergai dipimpin oleh Ketua Tim Dingin Saragih, S.IP, Kaban Kepegawaian Daerah didampingi sekretaris tim Drs. Dimas Kurnianto, SH Kadis PMD  serta anggota Samsul Sijabat, Kabid UED dan PKP,  Muradi S.Pd, Kabid Pemerintahan Desa, Sutarman, Kabid Pengadaan Mutasi Pegawai, tokoh agama Zainuddin Purba serta Agus Salim ikut serta dalam rombongan tim Agus Suriadi dari unsur media online www.tobasatu,com dan beberapa awak media lainnya.

Kedatangan Tim Safari disambut oleh Camat Tebing Syahbandar  Erfin Fachrurrazi, S.Stp dan Kepala Desa Syaiful Amri Damanik, Ketua BKM Masjid Wakijan, Samsul Bahri Purba Anggota DPRD Sergai, Danramil 0204, KUA Tebing Syahbandar, beserta para tokoh masyarakat dan warga Desa Penggalian sembari berbuka puasa bersama para warga Desa Penggalian.

Kades Syaiful Bahri yang mewakili Nazir Masjid  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Tebing Syahbandar yang datang menghadiri acara Buka Puasa serta Tarawih bersama.

“Terima kasih kepada  rombongan Tim XIV Safari  Ramadhan Pemkab Sergai atas kunjungannya ke Desa Penggalian ini,”  ucap Kades.

Sebelum menyampaikan pidato Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman, Ketua Tim XIV Safari Ramadhan Dingin Saragih mengucapkan terima kasih kepada atas  penyambutan yang telah diberikan pada Tim XIV yang berkunjung ke Masjid AL-Ikhlas ini serta mengatakan kepada para jemaah yang hadir .

“Mari kita dukung dan sukseskan Program Pemkab Sergai serta beramal sholeh di bulan yang penuh berkah ini,” pungkas Dingin Saragih.

Selanjutnya Ketua Tim XIV membacakan Pidato Bupati Sergai Ir. H Soekirman serangkaian diadakannya kunjungan Tim Safari Ramadhan Tahun 2019 ke Kecamatan/Desa se Kabupaten Serdang Bedagai, Bupati Sergai dalm pidatonya yang disampaikan oleh Ketua Tim Safari Ramadhan.

Selama kurun waktu 3 (tiga) tahun pelaksanaan pemerintahan telah banyak mengalami perkembangan yang cukup pesat baik dari pertumbuhan ekonomi maupun tingkat kesejahteraan masyarakat sendiri,ini membuktikan bahwa kita telah mengalami kemajuan dari sudut kinerja pemerintahan,pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Bulan suci Ramadan bulan yang penuh Rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar. “Bulan Suci Ramadan ini juga merupakan bulan penuh ampunan oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai kami menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang kami cintai, jika selama kurun waktu pelaksanaan Pemerintahan kami masih ada janji dan masih ada program yang belum terlaksana atau belum dilaksanakan dengan baik kami mohon maaf yang setinggi-tingginya,” papar Soekirman.

Acara dilanjutkan penyerahan bingkisan yang langsung diserahkan oleh Ketua Tim yang didampingi oleh Sekretari dan para tim lainnya kepada para pengurus  masjid yang diterima oleh Ketua BKM Masjid dan  disaksikan oleh Camat Tebing Syahbandar dan Kades Penggalian.

Terpisah Ustad  H. Zainuddin menyampaikan bahwa  kita masih dapat melaksanakan silaturahmi karena Allah, serta mengajak para jemaah untuk terus meningkatkan amal soleh di bulan yang penuh berkah ini.

“Para jemaah yang hadir agar hikmah mari pada bulan Ramadhan ini kita jadikan kekuatan  dalam membangun diri kita dan keluarga serta masyarakat,” tandasnya. (ts-18)

Loading...
loading...