Unsur Muspika Sidak ke Pasar Delitua, Harga Gula Didapati Alami Kenaikan

186

tobasatu.com, Delitua | Unsur Muspika Delitua mengunjungi pasar tradisional Selasa (14/5). Inspeksi mendadak (sidak) ini untuk meninjau harga kebutuhan pokok.

Sidak dilakukan oleh Camat Delitua W Karo-Karo, Msi bersama Kapolsek Delitua, Kompol Efianto SH dan Danramil 15/DT. Kedatangan muspika ini untuk memantau harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Kedatangan kami ini sebagai bentuk menyahuti keluhan masyarakat yang mengatakan ada kenaikan bahan pokok,” sebut W Karokaro.

Namun, mantan Sekcam Pancurbatu ini menilai kenaikan harga bahan pokok tidak ada. Meski begitu, harga gula pasir sedikit mengalami kenaikan dari harga sebelumnya Rp10.500 perkilogramnya menjadi Rp11.500 perkilogramnya.

Dalam sidaknya ke Pasar Delitua, Camat mengimbau kepada para pedagang tidak memanfaatkan situasi dan menaikan harga sembarangan.

Ia bersama dengan unsur muspika lainnya  meminta agar para distributor dan para pedagang tidak menimbun barang. Apabila ada yang memanfaatkan situasi dan menimbun barang, pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan.

“Bagi masyarakat yang mengetahui kalau ada distributor dan pedagang yang menimbun barang segera laporkan, kita akan berikan tindakan tegas,” terang Karokaro. (ts-22)

Loading...
loading...