BNN Ringkus Kurir 3 Kg Sabu di Kaltara

455

tobasatu.com, Kaltara | Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Utara (Kaltara) meringkus seorang kurir narkoba berikut 3 kg sabu, Rabu (15/5).

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Sulistyo Pudjo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/5) menyebutkan pada Selasa (14/5/2019) sekira pukul 23.00 WITA, BNNP Kaltara mendapat informasi bahwa jaringan Sn akan menjemput sabu sebanyak 4 Kg di Tawau, Malaysia. Kemudian sabu akan disimpan terlebih dahulu di tambak depan juata laut, Tarakan Utara, Tarakan.

Selanjutnya pada Rabu (15/5/2019), sabu berhasil masuk ke Tarakan dan disimpan di gudang di wilayah Selumit Pantai Tarakan Tengah, Tarakan.

Kemudian pada pukul 11.30 WIB, BNNP Kaltara mendapat informasi bahwa Nc memerintahkan Hs untuk mengambil sabu tersebut. Ternyata Hs mengajak temannya untuk mengambil sabu tersebut.

“Tim selanjutnya melakukan lidik, akan tetapi teman Hs yang membawa sabu tersebut dan berhasil kabur dengan membawa sabu sebanyak 4 kg,” beber Sulistyo.

Dari situ, tim melakukan penyisiran dan pengejaran. Diketahui bahwa sabu tersebut sudah berpindah tangan ke Andry. Kemudian pada pukul 16.30 WIB, dilakukan penggeledahan di rumah Andry dan ditemukan sabu sebanyak 3 kg.

“Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh BNNP Kalimantan Utara (Kaltara) daan sedang dikembangkan. Ini sebagai upaya untuk mewujudkan Kaltara Bersinar atau bersih dari narkoba,” tandasnya. (ts/rel)

Loading...
loading...