Koramil 16/TM Rehab Tiga RTLH, Diharap Mampu Atasi Kemiskinan

143

tobasatu.com, Tj Morawa | Koramil 16/Tj Morawa melaksanakan karya bakti dengan merehab tiga rumah tidak layak huni (RTLH). Kegiatan ini sekaligus menyambut HUT ke-69 Kodam I/BB.

“Rehab tiga RTLH ini dilakukan kepada kediaman bapak Jaman, ibu Sutirah, dan ibu Sulawati. Rehab tiga RTLH ini sebagai wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim 0201/BS melalui Koramil 16/Tj Morawa terhadap warga kurang mampu,” ujar Danramil 16/Tj Morawa, Mayor Kav Prima Wahyudi, Rabu (15/5/2019).

Dijelaskan perwira menengah lulusan Akmil Tahun 2006, bantuan rehab tiga RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu ini diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan.

“Perehaban RTLH ini sesuai dengan petunjuk dari Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Yuda Rismansyah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” ungkap Mayor Kav Prima.

Dalam kegiatan ini, TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik tiga warga tersebut.

“Rehab tiga RTLH yang masuk dalam rangka HUT Kodam I/BB ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” terang mantan Pasi Intel Kodim 0201/BS itu.

Salah satu penerima rehab RTLH, Sutirah mengaku sangat berterima kasih kepada Dandim 0201/BS yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah kerjanya.

“Kalau tidak ada kegiatan ini di kampung saya, mungkin rumah saya sampai kapanpun tidak akan terehab. Karena saya orang susah. Makan saja sulit, apalagi rehab rumah. Untung saja bapak-bapak tentara mau membantu rehabkan rumah saya,“ ungkap ibu Sutirah. (ts/rel)

Loading...
loading...