Safari Ramadhan ke Dolok Masihul, Tim XIV Paparkan Pembangunan Masjid Agung

264
tobasatu.com, Sergai | Tim XIV Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  menjalin silaturahmi ke Masjid Istiqomah, Dusun I, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul. Rabu (15/5) malam.
Tim XIV Safari Ramadhan dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sergai Dingin Saragih, sebagai ketua tim. Ia didampingi Drs.Dimas Kurnianto, SH Kadis PMD, sekretaris tim serta anggota tim Muradi S.Pd selaku Kabid Pemerintahan Desa, Samsul Sijabat , SE,MM selaku Kabid UED dan PKP Dinas PMD, Sutarman SE selaku Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Ustad Agus Salim, S.Pd, tokoh agama serta Ustad, H. Zainuddin Purba.
KedatanganTim XIV Safari Ramadhan tersebut disambut oleh Camat Dolok Masihul  Muhammad Syarif Sitepu, SE, Ketua BKM Masjid Suraji SR, yang mewakili Kepala Desa, Suwadi Sitio Lurah Pekan Dolok Masihul, beserta para perangkat Desa, unsur Polsek Dolok Masihul,  anggota DPRD Sergai dari Partai Golkar Edi Resmanto serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama beserta para jamaah masjid.
Ketua BKM Masjid Istiqomah Suraji SR merasa berterima kasih pada Tim XIV Safari Ramadhan yang telah mengunjungi Masjid Istiqomah. “Semoga menambah Berkah di Desa Dolok Manampang ini,” katanya.
Pidato Bupati Sergai Ir. H Soekirman yang dibacakan oleh ketua tim Dingin Saragih, bahwa peningkatan Kab Sergai selama kurun waktu 3 tahun banyak mengalami perkembangan seperti pada bidang ekonomi pada Tahun 2016 sebesar 5,4 % meningkat menjadi 5,16% untuk tingkat kesejahteraan masyarakat dan pada tahun 2017 sebesar 9,30% serta tahun 2018 sekitar 8,22%.
Sedangkan untuk meningkatkan di bidang pembangunan pada bidang agama, Pemkab Sergai mulai membangun Masjid Agung yang terletak di seputaran Jalinsum tepatnya dekat Pintu Tol Kecamatan Teluk Mengkudu. Pembangunan masjid tersebut dari biaya APBD Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp51 miliar yang dibangun di atas tanah seluas 26,312 M2 luas Masjid tersebut 1,600 M yang memiliki menara setinggi 50 meter.  “Jika masjid tersebut selesai pembangunannya diharapkan sebagai tempat pusat aktivitas Umat Islam di Kabupaten Sergai,” sebut Dingin Saragih.
Dingin mengatakan semoga dengan  memberikan informasi yang positif untuk menjembatani kepentingan masyarakat dalam mencapai pembangunan Kabupaten Sergai yang sesuai dengan visi untuk menjadikan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.
Dilanjutkan Tausiyah Agama oleh Ustad Agus Salim, S.Pd pada tausyiahnya mrnyampaikan pada jemaah yang hadir tentang menyambung silaturahim.
Beliau menyebutkan bahwa ada 4 macam pertama didoakan oleh malaikat pada Allah SWT selama 12 Jam dari kesalahan dan dosa-dosa yang kita lakukan, jika kita beribadah dan menjalankan perintahnya pada bulan Ramadhan ini.
Kedua, panjang umur, karena akan dipanjangkan umur oleh Allah SWT bila kita saling bersilaturahim, dan bila kita wafat amal dan kebaikan diingat oleh masyarakat.
Ketiga, bila kita sering melakukan siaturahim akan bisa mendatangkan rizki pada diri kita dan jangan saling bermusuhan.
Keempat, bisa menambah Ilmu pengetahuan pada diri kita.
“Karena pada Bulan Suci Ramadhan ini adalah satu momen yang baik dalam menjalin dan mempererat tali  silaturahim serta agar segala dosa – dosa yang pernah kita perbuat terhapus,” kata Ustad Agus Salim.
Pada akhir acara ditutup dengan Doa yang dibawakan oleh Ustad Agus Salim dan sebelumnya pemberian Bingkisan oleh Ketua Tim XIV dan diterima langsung oleh Ketua BKM Istiqomah. (ts-18)
 
 
Loading...
loading...