Jelang Lebaran, Jalan Rusak dari Pelabuhan Belawan Menuju ke Medan Belum Diperbaiki

248
Truk pengangkut petikemas saat melintasi jalan rusak dan berlubang di Belawan.(foto :tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com. Belawan I menjelang Hari Raya Idul Fitri, jalan utama dari Pelabuhan Belawan menuju ke Medan, yang rusak dan berlubang di kawasan simpang Kampung Salam, Kelurahan Belawan,  Kecamatan Medan Belawan, yang rusak hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki.

Padahal jalan yang rusak dan berlubang tersebut, adalah satu-satunya jalur lintas mudik lebaran dari Terminal Penumpang Bandar Deli, digunakan para pemudik kapal laut menuju ke kampung halamannya masing-masing.

 

Jalan tersebut juga dilalui mobil, bus mini angkutan kota, pengendara sepeda motor dan truk pengangkut petikemas dari Pelabuhan Belawan menuju ke Kota Medan.

 

Didik (35) salah seorang pengendara sepeda motor yang setiap harinya melintasi jalan tersebut dari Medan ke Pelabuhan Belawan dan sebaliknya, mengharapkan kepada pemerintah agar segera untuk memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang tersebut.

 

Apalagi arus mudik lebaran dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Ampar Batam dan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, akan dimulai pada Rabu (22/ 5/2019) mendatang, dari Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

“Untuk kembali ke kampung halamannya di Medan dan sekitarnya, mereka akan melintasi jalan yang rusak dan berlubang tersebut,” ungkap Didik.

Masyarakat sekitar juga menyampaikan, bila malam hari sering terjadi terjatuhnya pengendara sepeda motor untuk menghindari jalan yang berlubang, saat melintas di jalan tersebut. (ts-14)

BACA JUGA  KPK Diminta Usut Pembengkakan Biaya Pengerukan Alur Pelayaran dan Kolam Pelabuhan Belawan
Loading...
loading...