Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Belawan

135

tobasatu.com, Belawan I Pemudik lebaran dengan menggunakan Kapal Penumpang KM.Kelud yang tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun mulai memadatu Pelabuhan Belawan, Rabu (22/5/2019) siang.

 

Kapal penumpang KM.Kelud milik PT.Pelayaran Nasional Indonesia, tiba dan sandar di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, sekitar pukul 12.45 WIB, menurunkan penumpang sebanyak 2.904 orang.

 

Kedatangan KM.Kelud ini, dijaga aparat Kepolisian Ditpol Air Polda Sumatera Utara, petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai dan petugas Marinir TNI AL.

 

Para pemudik ini kembali ke Medan dan sekitarnya, untuk merayakan lebaran mendatang di kampung halamannya bersama keluarga.

 

Imai (40), salah seorang pemudik mengatakan, bersama keluarga kembali ke medan naik jalur trasportasi kapal laut, karena bila naik pesawat terbang ongkosnya terlalu mahal dan tidak terjangkau.

 

Ibu rumah tangga asal Medan Helvetia ini menyatakan dari Tanjung Balai Karimun kembali bersama anak-anak dan suaminya, untuk merayakan Lebaran bersama orang tua dan keluarga di Medan.

“Setelah seminggu lebaran baru kembali lagi ke Tanjung Balai Karimun,” ungkapnya.

 

Kapal penumpang KM.Kelud akan berangkat kembali dari Pelabuhan Belawan di hari yang sama pukul 16.00 WIB,  tujuan ke Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, dengan membawa penumpang 1.749 orang dan akan tiba lagi di Pelabuhan Belawan, Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 9.00 WIB. (ts-14).

BACA JUGA  Sehari Jelang Natal, Ribuan Penumpang Kapal Kelud Tiba di Pelabuhan Belawan
Loading...
loading...