Dekranasda Tanjungbalai Luncurkan ‘Batik Kito’

128
Ketua Dekranas Sumut Nawal Lubis ketika meresmikan Kantor Dekranasda Kota Tanjungbalai.

tobasatu.com, Tanjungbalai | Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara Nawal Lubis Edy Rahmayadi meresmikan Gedung Dekranasda Kota Tanjungbalai, Kamis (23/5) di Jalan Teuku Umar.

Dekranasda diharapkan berperan meningkatkan kesehatan masyarakat dan meminimalisir gizi buruk.

Dalam kesempatan itu Nawal juga mengapresiasi Dekranasda Kota Tanjungbalai atas kepeduliannya untuk mengembangkan kerajinan daerah, sehingga telah banyak dipakai, bukan saja di Tanjungbalai tetapi juga di beberapa kabupaten/kota di Sumut.

Ketua Dekranasda Tanjungbalai Sri Silvisa Novita menyampaikan Dekranasda Tanjungbalai saat ini terus mengembangkan Industri Kecil Menengah (IKM), salah satunya Batik Tanjungbalai yang dinamakan “Batik Kito”.

 

“Produk Batik Kito tidak akan kalah bersaing dengan batik lainnya, baik yang ada di Sumut maupun nasional, bahkan pasar Internasional, karena kita optimis “Batik Kito” Tanjungbalai yang telah memiliki ciri khas tersendiri dengan motif khas Kerang, yang menjadi ikon Kota Tanjungbalai akan mampu bersaing dengan produk dari daerah lainnya,” ujarnya.

Peresmian gedung ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis dan Ketua Dekranasda Tanjungbalai Sri Silvisa Novita. (ts-02)

BACA JUGA  Gubernur Minta Dekranasda Perhatikan Pengrajin Lokal
Loading...
loading...