Kelurahan Anggrung Masuk Nominasi Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi

167
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menerima Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut di Kantor Lurah Anggrung Jalan Dr Barito Medan, Selasa (28/5/2019).

tobasatu.com, Medan | Kelurahan Anggrung di Kecamatan Medan Polonia diusulkan sebagai kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, Kelurahan Anggrung saat ini telah memiliki ‘wajah baru’, 

Padahal sebelumnya, Kelurahan Anggrung sempat dijadikan lokasi transaksi dan konsumsi narkotika.

Alhamdulillah, hari ini Kelurahan Anggrung kondisinya telah lebih baik dari sebelumnya. Saya mengaku senang, artinya semua pihak punya kepedulian atas kondisi lingkungannya untuk menjadi lebih baik dan sehat. Semoga hal ini dapat memberi inspirasi bagi kelurahan lainnya,’’ tutur Akhyar Nasution saat menerima Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut di Kantor Lurah Anggrung Jalan Dr Barito Medan, Selasa (28/5/2019).

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Lubis, Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim penilai tersebut.

Kedatangan tim penilai bertujuan untuk melakukan verifikasi langsung ke Kelurahan Anggrung karena masuk nominasi Kelurahan Terbaik di Sumut.

Diharapkannya, tim dapat melakukan penilaian dengan baik sekaligus memberikan masukan-masukan berharga sehingga Kelurahan Anggrung nantinya dapat masuk ke babak selanjutnya dan keluar sebagai juara Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi.

Akhyar menyatakan dirinya telah beberapa kali melakukan kunjungan ke Kelurahan Anggrung tanpa diketahui jajaran Kelurahan Anggrung. Hal itu sengaja dilakukan untuk melihat langsung kondisi Kelurahan Anggrung.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Chairin Fitri Simanjuntak mengatakan inisiatif dan inovasi yang dilakukan Kelurahan Anggrung tersebut sudah sangat baik. Hal tersebut terlihat dari perubahan signifikan yang terjadi di kawasan tersebut. Melalui verifikasi ini nantinya akan dilakukan penilaian dan pertimbanagn agar Kelurahan Anggung dapat masuk ke babak semifinal.

BACA JUGA  Tak Penuhi Permenhub 108/2017, Pengemudi Taksi Online Terancam Sanksi

“Kehadiran kami di sini untuk melakukan verifikasi. Semua presentasi dan inovasi yang telah dilakukan akan kami nilai secara berimbang. Semoga hasilnya memuaskan dan Kelurahan anggrung dapat masuk ke babak selanjutnya bahkan dapat keluar sebagai juara di tingkat provinsi,’’ kata Chairin.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota beserta rombongan tim penilai melakukan peninjauan ke kawasan Kelurahan Anggrung. Di sana tim penilai melihat langsung berbagai tanaman organik serta kampung selfie yang menjadi andalan Kelurahan Anggrung.

Setelah itu, rombongan bergerak ke Kantor Kelurahan Anggrung untuk melihat kondisi serta mendengarkan langsung sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang disampaikan Lurah Anggrung Ananda Sulung bersama Camat Medan Polonia Amran Rambe. (ts-02)

Loading...
loading...