Seorang Pria di Paluta Tewas Tertembak Senjatanya Sendiri

124

tobasatu.com, Paluta | Seorang pria asal Gunung Tua Hulu, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu (26/5/2019) kemarin ditemukan tidak bernyawa di tepi jalan kawasan Kebun Limbaubar, Desa Simaninggir, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Paluta.

Pria yang diketahui bernama, Kamaluddin Siregar (30) itu diduga tewas setelah tertembak terkena senjata api rakitan miliknya sendiri.

Senjata miliknya tidak sengaja meletus dan mengenai tangan serta menghujam dadanya, hingga korban akhirnya meninggal dunia.

Kasatreskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang mengatakan, korban Kamaluddin saat kejadian sedang berburu menggunakan senjata api rakitan.

“Tiba-tiba senjata yang dipegangnya itu meledak dan melukai dada serta tangannya hingga akhirnya dia meninggal,” kata Alex, Selasa (28/5/2019) pagi.

Katanya lagi, korban saat itu ditemukan dalam kondisi kaku dan posisi telungkup. “Mesin sepeda motor masih hidup dan senjata masih dalam genggaman tangan,” ungkap Alexander.

Dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polres Sergai itu, ditemukan juga lima peluru aktif 5,56 mm yang biasa digunakan untuk senjata SS1.”Dari saku celananya kita temukan 5 butir peluru organik yang biasa digunakan untuk senjata SS1 dan itu masih aktif,” ujarnya.

Jenazah sudah dibawa ke rumah duka. Namun, keluarganya keberatan untuk dilakukan Autopsi. Sehingga disarankan untuk minta buat pernyataan kepada Kepala Desa agar tidak dilakukan Autopsi.

“Sebenarnya ini melanggar hukum, namun karena dia sudah meninggal penyelidikan dihentikan. Tapi kami akan cek dari mana dia mendapatkannya,” pungkas Alexander. (ts-05)

Loading...
loading...