Begini Kondisi Pelaku Ledakkan Diri di Dekat Pos Polisi Kartasura

104
Lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom bunuh diri. (foto ist).

tobasatu.com, Kartasura | Sejauh ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait ledakan yang terjadi di dekat pos polisi Kartasura, Surakarta.

Pelaku peledakan disebut bersinisial RA saat ini pun sudah dibawa ke RS Bhayangkara Semarang. Dilansir dari beberapa sumber, saat keluar dari ambulans, RA masih dalam kondisi sadar.

Sekira pukul 05.30 WIB ambulans Polresta Surakarta tiba di RS Bhayangkara. Ambulance langsung menuju ke Instalasi Gawat Darurat. Tampak sejumlah petugas mengeluarkan pelaku dari mobil dengan kondisi lemas dan balutan perban di tangan kiri serta kaki.

RA langsung dibawa ke ruangan untuk dilakukan penanganan medis. Sementara itu penjagaan juga dilakukan oleh polisi bersenjata dan polisi berpakaian preman.

“Kami sedang melakukan pengembangan, semua kemungkinan akan kita lakukan untuk mempercepat pengungkapan kasus ini,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza di Sukoharjo kepada wartawan Selasa (4/6/2019).

Sementara itu, dalam insiden ledakan yang terjadi, Senin (3/6/2019) malam kemarin, sebanyak tujuh polisi tengah bertugas di Pos Pantau Polres Sukoharjo di Tugu Kartasura saat terjadi ledakan. Beruntung tidak ada polisi yang menjadi korban ledakan.

“Sejauh ini belum ada korban lain. Ada tujuh petugas polisi yang memantau arus mudik (di pos tersebut),” kata Rycko.

Adapun tujuh orang tersebut antara lain bertugas di dalam pos polisi dan sebagian bertugas mengatur lalu lintas di jalan.

“Empat petugas di dalam pos, tiga bertugas yang mengatur lalu lintas. Alhamdulillah tidak ada korban dr polisi ataupun warga,” katanya.

Disebutkan mantan Kapolda Sumatera Utara itu, korban saat ini sedang dalam keadaan kritis. Kasus tengah ditangani Polda Jateng dan Polres Sukoharjo. (ts)

BACA JUGA  Julheri Sinaga : "Intelejen kebobolan, ini tamparan keras untuk petugas"
Loading...
loading...