Arus Balik Lebaran di Belawan, KM Kelud Bawa 3.799 Penumpang

96

tobasatu.com, Belawan I Sebanyak 3.799 penumpang tercatat menaiki KM Kelud saat arus balik lebaran, Minggu (9/6/2019). Kapal berangkat dari Sumatera terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

Para calon penumoang sudah memadati terminal sekitar pukul 07.00 WIB. Guna mengantisipasi menumpuknya calon penumpang kapal di ruang tunggu terminal penumpang Bandar Deli, Pelindo 1 Cabang Belawan, selaku pengelola pelabuhan membuka pintu masuk menuju ke Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan dan seterusnya naik ke kapal setelah dilakukan check in counter tiket penumpang.

Menurut Kacab PELNI Medan Belawan, M. Lutfi Isar Sutan, kapal penumpang KM Kelud dari Pelabuhan Belawan tujuan ke Tanjung Balai Karimun, Batam dan Jakarta membawa penumpang 3.799 orang, sedangkan dispensasi yang diberikan Menteri Perhubungan, keseluruhan penumpang menjadi 3.884 orang.

Sementara di atas kapal, hasil pantauan awak media ini penumpang kapal penuh hingga gang-gang. Terlihat para penumpang yang menggunakan tiket non seat, terpaksa duduk di dek kapal.

Kacab Pelni Medan Belawan juga mengatakan, arus balik lebaran dari Pelabuhan Belawan akan terjadi lagi pada hari Jumat (14/6/2019). Pelayaran dari Belawan ke Batam dan bila dibandingkan tahun lalu penumpang KM Kelud naik mencapai 10 hingga 15 persen dan ini berpengaruh naiknya harga tiket pesawat.(ts- 14).

Loading...
loading...