Digadang-gadang Jadi Calon Wali Kota Medan, Ihwan Ritonga : Saya Bersedia Maju Jika Didukung Ulama

418
Politisi Partai Gerindra, H.Ihwan Ritonga, SE, MM.

tobasatu.com, Medan | Kader partai Gerindra Ihwan Ritonga digadang-gadang menjadi calon Wali Kota Medan periode 2020-2025 mendatang. Sosok Ihwan dinilai merupakan salah satu figur yang tepat, karena cukup popular di masyarakat.

Hal ini terbukti Ihwan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan, memperoleh suara yang cukup signifikan dalam Pemilu 2019 yakni mencapai 22 ribu suara lebih. Bahkan dalam Pemilu 2019, Partai Gerindra berhasil memperoleh 10 kursi untuk DPRD Medan sehingga nantinya Gerindra bisa mengusung sendiri calon wali kota meski tanpa berkoalisi dengan parpol lain.

Ketika berbincang dengan wartawan saat acara Halal bi Halal di kediamannya, Minggu (9/6/2019), Ihwan menyatakan Partai Gerindra saat ini belum ada memutuskan satu nama dari kalangan internal untuk diajukan sebagai calon wali Kota Medan.

Sebab penjaringan secara internal baru akan dilakukan pada Januari 2020 mendatang, dimana Pilkada Medan akan berlangsung pada September 2020.

“Kita tidak mau mendahului partai, karena partai belum ada memutuskan. Kita masih fokus pada Pemilu dan Alhamdulillah suara yang kita peroleh juga cukup signifikan. Gerindra berhasil memperoleh 10 kursi di DPRD Medan,” tutur Ihwan Ritonga.

Namun Ihwan mengisyaratkan bersedia dicalonkan sebagai wali kota bila didukung partai dan juga ulama. Hal ini menurut Ihwan mengingat basis massa nya adalah mayoritas umat muslim.

“Saya saat ini masih fokus pada Pemilu. Tapi nantinya saya akan bersedia maju tentunya bila didukung partai dan juga didukung oleh para ulama,” sebut Ihwan Ritonga. (ts-02)

BACA JUGA  Kadis Pertamanan Dianjurkan Tiru Pj Walikota
Loading...
loading...