Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN yang Bolos Dikenakan Sanksi Pemotongan TPP

68
Sekda Provsu Sabrina saat bermaaf-maafan dengan segenap ASN di Kantor Gubsu, Senin (10/6/2019).

tobasatu.com, Medan | Sekda Provsu Sabrina memimpin apel di hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019) di Kantor Gubsu.

Dalam pengarahannya, Sekda yang dalam kesempatan itu mewakili Gubsu Edy Rahmayadi, menyatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk sadar disiplin dan bukan karena takut. Karena bekerja adalah rahmat, amanah dan ibadah.

“Hari ini adalah hari pertama kita bekerja setelah seminggu libur bersama. Untuk itu selamat bekerja kembali. Mudah-mudahan para ASN dapat meningkatkan etos kerja, kinerja dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas,” kata Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda.

Disampaikannya, kepada para ASN yang masih belum hadir dengan alasan yang tidak jelas, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan, seperti pengurangan tunjangan tambahan penghasilan (TTP) hingga hukuman disiplin. Karena itu diminta kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengawasi dan memantau, sekaligus membina jika terjadi pelanggaran disiplin kerja.

“Saya minta agar disiplin waktu dan pengendalian hawa nafsu selama Ramadan menjadi pembelajaran dan diterapkan pada sebelas bulan berikutnya. Sehingga ASN sebagai payung anak negeri dapat menjadi teladan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi ASN yang masuk dan tetap disiplin kerja, karena kesadaran dan tanggung jawab kolektif atas tugas masing-masing, bukan karena takut akan disidak atau diancam hukuman. Karena itu, diharapkan kepada seluruh aparatur dapat mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diemban dan dilaksanakan setiap hari.

Usai Apel Pagi, Sekdaprov Sumut Sabrina didampingi sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut bersalaman dan saling bermaafan dengan para ASN yang hadir. (ts-02)

BACA JUGA  Malam Ini Jokowi Takbiran di Masjid Baiturrahman Banda Aceh
Loading...
loading...