Guardiola Tolak Gaji 20 Juta Euro per Tahun dari Juventus

116
Pelatih Josep Guardiola menolak gaji 20 Juta Euro per Tahun dari Juventus.(fhoto:ts/net)

Tobasatu.com, Italia| Sejak dibebaskan Massimiliano Allegri dari kursi pelatih Juventus. Si Nyonya Tua yang telah meraih delapan gelar Serie A secara beruntun, hingga sekarang belum menemukan penggantinya. Spekulasi siapa yang bakal menempati kursi kosong tersebut bermunculan.
Dari sekian banyak nama yang muncul, Maurizio Sarri disebut sebagai target paling mungkin untuk menukangi Juventus. Selain itu, ada satu nama lain yang juga dikaitkan di belakang layar, Josep Guardiola.
Seperti dilaporkan oleh Eurosport, Guardiola sendiri sudah coba didekati Juventus, bahkan menawarinya gaji 20 juta euro per tahun. Namun tawaran itu, diklaim ditolak oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Padahal gaji 20 juta euro per tahun bagi seorang pelatih bukan jumlah yang sedikit. Penolakan tersebut diyakini sebagai bentuk komenten Guardiola atas Man.City.
Sebelumnya, ia yang pernah melatih di Spanyol dan Jerman mengatakan, menjadi pelatih di Inggris merupakan pengalaman . “Saya rasa sebagai seorang manajer, Inggris merupakan tempat terbaik bagi anda untuk membangun karir,” ungkapnya.
“Saya bisa membandingkan negara ini dengan Spanyol dan Jerman, dan saya rasa kondisi di Italia juga mirip. Namun sekali lagi, tidak ada tempat yang lebih baik daripada Inggris.”
Guardiola juga menegaskan jika dirinya tak akan pergi dari City dalam waktu dekat. Sebab dirinya masih merasa berhutang budi pada para fans City yang terus mendukungnya tanpa kenal lelah.(ts/bn)

BACA JUGA  Tak Ada Alasan Pogba Hengkang
Loading...
loading...