Jatuh Nabrak Becak, Penjambret Kabur ke Pasar Malam, Tertangkap Lalu Diamuk Massa

173

tobasatu.com, Asahan | Pelarian Ahmad Sofyan (24), warga Dusun V, Desa Sei Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, seusai menjambret kandas setelah dihadang seorang pengendara becak.

Ia kemudian diamankan personel Polsek Kota Kisaran, Senin (10/6) sekira pukul 23.30 WIB. Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Edi Siswoyo, menjelaskan pelaku Ahmad ditangkap karena melakukan penjambretan satu unit ponsel merek Vivo F 11 di Jalan Pahlawan, Kelurahan Kisaran Timur, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan.

Ponsel tersebut  milik Muhammad Rizki Nasution (20), warga Jalan Anwar, Gang Mangga, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat.

Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Ipda Arbin Rambe, mengatakan kejadian  berawal ketika korban berboncengan dengan rekannya  melintas di Jalan Imam Bonjol, sembari memainkan telepon genggamnya.

Ahmad yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixon BK 2444 VBD, langsung memepet korban dan merampas telepon genggam yang sedang digunakan korban Muhammad Rizky Nasution. Korban teriak jambret.

“Kemudian ada seorang pengemudi becak yang mendengar teriakan itu. Dia menghadang tersangka menggunakan becaknya untuk menutup jalannya kendaraan yang dinaiki oleh tersangka. Setelah menabrak becak tersebut, tersangka masih ingin kabur. Pada akhirnya tersangka kembali menabrak Sepeda Motor Vario yang dikendarai oleh Yuda,” beber Ipda Rambe, Selasa (11/6).

Setelah menabrak Vario tersebut, akhirnya tersangka terjatuh. Namun tersangka kembali berusaha kabur masuk ke arena pasar malam yang berada di lapangan Adi Pradana. Kerumunan pengunjung yang melihat kejadian tersebut langsung menghakimi tersangka.

“Dari tangan tersangka Ahmad Sofyan, diamankan barang bukti berupa satu unit telpon genggam android merek VIVO F 11 dan kendaraan yang digunakan oleh tersangka ketika melakukan aksi kejadian tersebut berupa sepeda motor Yamaha Vixon BK.2444 VBD,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa tersangka Ahmad saat ini sudah dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Asahan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (ts-23)

Loading...
loading...