Rekreasi Ke Puncak Sibayak, Ayah dan Anak Disambar Petir

329
Seorang pria dan anak balitanya berusia 4 tahun tersambar petir saat tengah rekreasi di seputaran Puncak Gunung Sibayak, Rabu (12/6/2019).

tobasatu.com, Tanah Karo | Hujan deras disertai petir yang melanda sebagian kabupaten Karo, membuat dua orang disambar petir di seputaran puncak Gunung Sibayak, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Rabu (12/6) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun kru tobasatu.com, korban bernama Jamil Adabi Nasution (35), warga Listrik Atas, Kacamatan Berastagi, Kabupaten Karo, dan putrinya, Rumaisa Br Nasution (4).

Korban Jamil Adabi mengalami luka pada kedua tangan dan kedua kakinya, serta mengalami luka bakar dan mengelupas di sekujur tubuhnya. Sementara putrinya Rumaisa mengalami luka bakar pada selangkangan kedua kaki, punggung dan pundak kanan.

Kedua korban dievakuasi menggunakan ambulans, setelah sebelumnya diangkut menggunakan mobil patroli Polhut Kehutanan, UPT Tahura, sekira jam 15.30 WIB.

Kapolsek Simpang IV, Iptu Dedi dan Camat Naman Teran, Oberlin Sembiring membenarkan adanya korban disambar petir. Personil Polsek Simpang empat dan Koramil 04/SE dibantu masyarakat menuju TKP guna mengevakuasi kedua Korban turun dari Gunung menggunakan Mobil Patroli Dinas Polisi Kehutanan sampai Pos Polhut dilanjutkan dengan Ambulan PMI Tanah Karo menuju Rumah Sakit Amanda Berastagi guna mendapatkan perawatan Medis.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat yang turut membantu mengevakuasi korban menyebutkan, korban bersama keluarganya jalan-jalan ke puncak Sibayak di Kecamatan Merdeka untuk rekreasi Lebaran. Saat kejadian, dalam keadaan hujan, sang balita digendong ayahnya menggunakan payung. (ts-09)

BACA JUGA  Danrem dan Bupati Sweeping “Aron” di Zona Merah
Loading...
loading...