Brasil vs Bolivia Diharamkan Kalah di Laga Perdana

179
Timnas Brasil bertekad meraih kemenangan pada laga perdana saat menghadapi Bolivia di ajang Copa America 2019/(fhoto:ts/net)

tobasatu.com, Sao Paulo | Copa America 2019 kembali digelar, di ajang pembukaan Brasil akan bertemu Bolivia di di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6).  Tim asukan Tite yang bertindak sebagai tuan rumah tentunya sangat mengharamkan kalah dari tamunya.

Pemilik gelar terbanyak Copa America masih dipegang Uruguay (15) diikuti Argentina (14), sementara Brasil berada di posisi tiga dengan mengantongi delapan gelar. Terakhir mereka menjadi juara turnamen ini pada 2007 silam.

Berasil yang berada di Grup A bersama Bolivia, Peru dan Venezuela. Tentunya sangat bertekad untuk   kembali merebut gelar Copa America. Sebagai langkah awal mereka langsung pasang  menang saat menghadapi Bolivia.

Dalam tujuh laga terakhir, Bolivia belum sekalipun meraih kemenangan. Mereka hanya mendapatkan hasil 3 kali seri dan 4 kali kalah. Keperkasaan Bolivia juga belum tampak saat menjalani ujicoba terakhir. Bahkan tim asuhan Eduardo Villegas juga menderita kalah dari Korea Selatan 0-1, Jepang 0-1 dan Prancis 0-2.

Bila di laga nanti, Bolivia mampu menahan atau mengalahkan Brasil di laga pembuka, tentunya ini sangat mengejutkan semua orang. Meski di laga ini, Brasil tak diperkuat Neymar yang mengalami cedera, tim asuhan Tite masih memiliki banyak pemain hebat yang mampu membawa mereka melaju sejauh mungkin, termasuk jadi juara.

Pasca Piala Dunia 2018,  Brasil mampu meraih sembilan kemenangan dari sepuluh laga yang dijalani dan sisanya imbang melawan Panama 1-1 pada 23 Maret 2019. Untuk dua ujicoba pada bulan Juni sebagai persiapan Copa America. Brasil mampu mengalahkan Qatar 2-0 lewat gol Richarlison dan Gabriel Jesus. Sedangkan saat menghadapi Honduras, Brasil pesta dengan 7 gol tanpa balas.

Masing-masing satu gol dicetak Thiago Silva, Philippe Coutinho (penalti), David Neres, Roberto Firmino dan Richarlison ke gawang Honduras. Sementara itu, Gabriel Jesus memborong dua. Pemain-pemain ini dipastikan bakal turun sejak menit awal pertandingan. (ts/bn)

Perkiraan Pemain :

BACA JUGA  Messi Sempat Cemas Dikira Neymar Menyebrang ke Madrid

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Filipe Luis, Thiago Silva, Marquinhos, Dani Alves; Casemiro, Arthur; Neres, Coutinho, Richarlison; Gabriel Jesus. Pelatih: Tite.

Bolivia (4-4-1-1): Lampe; Marvin Bejarano, Jusino, Haquin, Diego Bejarano; Saavedra, Galindo, Justiniano, Chumacero; Castro; Martins. Pelatih: Eduardo Villegas.

Loading...
loading...