Wakil Wali Kota Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019

135
Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri apel pengamanan hasil sengketa Pemilu 2019, Kamis (13/6/2019).

tobasatu.com, Medan | Ribuan personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri mengikuti Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2019 dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 di Lapangan Benteng, Kamis (13/6). Apel juga diikuti personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Apel yang dimulai pukul 08.00 wib ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah.

Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi yang pada kesempatan itu hadir untuk mengikuti apel tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI karena telah bekerja keras dalam mengamankan Sumatera Utara khususnya Kota Medan sehingga keamanan pada saat libur lebaran dapat di atasi dengan sebaik mungkin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan TNI karena telah mengamankan jalanan yang ada di Kota Medan karena begitu banyaknya masyarakat yang mudik keluar kota tetapi pihak kepolisian dan TNI rela mengorban waktu dan tenaganya untuk mengamankan Kota Medan,” ucapnya usai mengikuti apel tersebut.

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tim terkait yang telah membantu mengamankan dan memberikan rasa nyaman kepada warga Sumatera Utara dan para pendatang yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H di Kota Medan.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada tim yang ikut membantu mengamankan situasi yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan karena telah memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga sekitar dan para pendatang yang ingin merayakan hari raya di Medan,” ucap Agus.

BACA JUGA  Drainase Seputaran Taman Teladan Dibersihkan

Lebih lanjut Kapolda Sumut mengatakan bahwa pada tanggal 14 Juni mendatang, akan diadakan persidangan perdana perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dan putusan akan dibacakan pada 28 Juni 2019, maka dari itu Kapolda juga meminta kepada seluruh tim agar sama mengaman dengan sungguh-sungguh agar tidak terjadi bentrokan nantinya.

“Sebentar lagi akan diadakan sidang perdana PHPU untuk calon presiden dan wakil presiden 2019, maka dari itu saya minta kepada tim terkait untuk mengamankan dengan sungguh-sungguh agar tidak terjadi bentrok antar para pendukung paslon,” katanya.

Apel Konsolidasi tersebut, dilanjutkan dengan acara halal bihalal yang ditandai dengan salam-salaman antara para peserta apel dengan pejabat yang hadir.(ts-02)

Loading...
loading...