Dua Maling Spesialis Rumah Kosong Ditembak

84

tobasatu.com, Asahan | Dua tersangka maling spesialis bongkar rumah meringis kesakitan karena diterjang pelor petugas Unit Jatanras Polres Asahan. Keduanya ditangkap pada Jumat (14/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, didampingi Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jatanras, Ipda Mulyoto menjelaskan, kedua tersangka yang  diamankan tersebut berinisial ZA (32), warga Jalan Merpati, Kelurahan Gambir Baru dan SU (31), warga Jalan Marah Rusli, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Keduanya membongkar rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya dalam keadaan kosong di kawasan komplek Mutiara Indah Jalan Marah Rusli Kisaran

“Berdasarkan hasil penyelidikan, ada saksi mata yang melihat kedua tersangka tersebut sedang menaiki sepeda serta membawa barang–barang peralatan rumah tangga seperti dispenser dan stabilizer. Berdasarkan hasil keterangan dari saksi mata, akhirnya kedua pelaku itu berhasil diamankan,” jelasnya kepada Tobasatu.com saat dikonfirmasi RSUD Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran pada Jumat (14/6).

Mulyoto menjelaskan, berdasarkan hasil interogasi, kedua pelaku tersebut mengaku sudah sering melakukan pencurian di rumah kosong yang sedang ditinggal oleh pemiliknya.

Ketika akan dibawa untuk pengembangan  lokasi barang-barang hasil curian yang telah dijual, ZA dan SU berusaha untuk kabur. “Sehingga diberi tindakan tegas secara terukur,” kata Muliyoto.

Sementara itu, tersangka ZA dan SU saat dikonfirmasi mengakui jika mereka yang melakukan pencurian di Komplek Mutiara Indah pada Senin  (10/6) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Kami melakukannya karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ,” ungkap ZA dan SU. (ts-23)

Loading...
loading...