Lolos Bersama Istri ke Parlemen, Rosmansyah: Kami Akan Tetap Menjaga Amanah

77
tobasatu.com, Asahan | Pasangan suami istri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah Dan Nur Anisah Pulungan, terlilih menjadi anggota DPRD Asahan periode 2019-2024.

Mereka berdua menjadi legislator dari dapil yang berbeda. Rosmansyah dari Dapil Asahan VI, yaitu Kecamatan Tinggiraja, Buntupane, Setiajanji, dan Bandar Pasir Mandoge.

Sedangkan Nur di Dapil Asahan IV, yaitu Kecamatan Air Joman, Silaulaut dan Tanjungbalai.

Kepada Tobasatu.com, Rosmansyah mengatakan, awalnya hanya dia yang berniat menjadi caleg. Namun, karena undang-undang mengharuskan kuota perempuan 30 persen, istrinya turut serta dalam kompetisi caleg itu.

“Patut saya ucapkan syukur Alhamduliilah,” kata Rosmansyah kepada Tobasatu.com.

Rosmansyah mengatakan, dirinya bersama istri pada masa kampanye fokus di masing-masing daerah pemilihan.

Namun, Rosmansyah mengaku menjadikan istri sebagai rekan diskusi dalam menghadapi konstituen.

Rosmansyah menjelaskan, meskipun dirinya bersama istri nantinya duduk menjadi anggota DPRD Asahan, namun keluarga khususnya anak-anak tetap akan menjadi perhatian utama mereka.

“Pada masa kampanye, kami berdua terkadang menitipkan anak kami ke tempat neneknya. Kalau menjadi anggota DPRD kan tidak 24 jam di luar. Anak-anak juga tetap harus diperhatikan,” katanya. .

Ia menambahkan, bersama istri akan menjunjung tinggi profesionalitas dan menjaga amanah yang akan diemban serta fokus dalam pemberdayaan masyarakat, yakni pembekalan Sumber Daya Alam (SDA).

“Kami akan membedakan yang mana kehidupan pribadi dan mana sebagai wakil rakyat,” ujarnya. (ts-23)

Loading...
loading...