Muncul Fenomena Keluar Asap di Halaman Polsek Simpang Empat

95

tobasatu.com, Asahan | Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan mengecek fenomena alam berupa keluarnya asap dari dalam tanah tepat di halaman Mapolsek Simpang Empat, Asahan pada Jumat (14/6) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dinas Lingkungan Hidup yang diwakilkan Poniran mengaku, bahwa pihaknya tidak memiliki alat deteksi terkait penyebab timbulnya asap yang keluar dari dalam tanah tersebut.

“Untuk itu, kita akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Utara,” ujar Poniman.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan, Safruddin Harahap, juga mengaku bahwa pihaknya tidak membidangi hal tersebut.

“Ini bukan bidang kami, meskipun demikian, kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak Polsek Simpang Empat dan Pemkab Asahan agar menelusuri apa penyebab keluarnya asap dari dalam tanah di halaman Polsek Simpang Empat ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Simpang Empat, AKP Raymond GM Hutagalung mengungkapkan, peristiwa keluarnya asap dari dalam tanah ini diketahui pada hari Selasa (12/6) lalu sekira pukul 18.30 WIB.

“Kita langsung memasang garis polisi serta melaporkan kejadian ini kepada Kapolres Asahan yang dilanjutkan dengan instansi terkait untuk dilakukan penelitian lebih lanjut,” ujar Raymound. (ts-23)

Loading...
loading...