Ribuan Calon Penumpang KM Kelud Terlantar di Pelabuhan Belawan

398
Para penumpang kapal motor Kelud terlantar di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan. (foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com, Belawan I  Kapal Motor (KM) Kelud terlambat tiba di Pelabuhan Belawan, Jumat (14/6/2019) siang.

Akibatnya, ribuan penumpang yang sejak pagi menunggu terlantar di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

Sejak pukul 11.00 WIB para calon penumpang dari Medan dan sekitarnya sudah berdatangan ke Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, karena saat membeli tiket kapal dinyatakan kapal penumpang KM.Kelud dari Batam tiba di Pelabuhan Belawan pukul 11.00 WIB dan berangkat kembali ke Batam pukul 13.00 WIB.

 

Namun nyatanya, hingga pukul 13.00 WIB kapal penumpang KM.Kelud milik PT Pelayaran Nasional (PELNI) itu, baru tiba dan sandar di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli pukul 14.00 WIB dan baru berangkat kembali ke Batam pukul 18.10 WIB.

 

Akibatnya Calon penumpang kapal Kelud, yang akan kembali ke Batam, setelah sepekan berlebaran di kampung halamannya, menjadi kesal,  karena lamanya menunggu dan sempat terlantar selama lima jam, di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

 

Maya (35) salah seorang Ibu Rumah Tangga yang akan kembali ke Batam, sejak pukul 11.00 WIB bersama keluarga sudah tiba di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan. Karena saat membeli tiket kapal disebutkan kapal penumpang KM.Kelud akan berangkat dari Pelabuhan Belawan pukul 13.00 WIB, namun kenyataannya kapal baru tiba dari Batam sektar pukul 14.00 WIB dan baru berangkat menuj Batam pukul  18.10 WIB.

 

Sementara itu staf operasi Pelni Cabang Medan Belawan Suharto mengatakan, keterlambatan tibanya kapal penumpang KM.Kelud di Pelabuhan Belawan, karena di Tanjung Balai Karimun, kapal motor Kelud, tidak merapat ke dermaga, hanya berlabuh di tengah laut.

 

Sehingga calon penumpang kapal yang akan naik ke atas kapal, dinaikkan dahulu ke atas pompong dan dibawa ke tengah laut, setiba di tengah laut baru dinaikkan ke atas kapal secara berulang-ulang dan ini membuat keterlambaan kapal tiba di Pelabuhan Belawan.

BACA JUGA  100 Botol Miras dan 30 Karung Pakaian Bekas Ilegal Dimusnahkan

 

 

Kapal penumpang KM.Kelud pelayaran dari Tanjung Balai Karimun tujuan Pelabuhan Batam dan Belawan, tiba pukul 14.00 WIB menurunkan penumpang kapal sebanyak 3.115 orang dan berangkat kembali ke Batam di hari yang sama pukul 18.10 wib membawa penumpang 3.687 orang.(ts-14)

Loading...
loading...