Pernah Dijanjikan Bakal Gratis, Ternyata Masuk Taman Mejuahjuah Masih Dikutip Biaya

546

tobasatu.com, Tanah Karo | Pengutipan retribusi terhadap pengunjung yang akan masuk Taman Mejuahjuah masih berlangsung. Padahal sebelumnya pernah dijanjikan masuk taman ini akan gratis.

Taridlf retribusi oleh pemerintah setempat untuk masuk taman ini sebesr Rp4 ribu untuk dewasa dan Rp2 ribu untuk anak anak.

Padahal, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, pada satu kesempatan kepda wartawan menyebut akan menggratiskan pengunjung memasuki area taman tersebut. Nyataya, pengutipan retribusi hingga kini masih terus berlangsung terutama memasuki akhir pekan yakni pada Sabtu dan Minggu.

Pengunjung Taman Mejuahjuah yang tidak bersedia membuka identitasnya mengaku  tidak keberatan dengan besaran tarif yang dikenakan kepada tiap pengunjung. Namun ia berharap pengelolaannya dimaksimalkan terutama kebersihan.

Selain itu, ia berharap taman tersebut dirawat dan ditanami bunga bunga dari berbagai jenis, sehingga indah dan semakin memikat wisatawan lokal. “Sampah dikutiplah, harus ada petugasnya, agar tiap saat bersih, tidak menunggu sore baru dibersihkan,” katanya.

Menanggpi ini, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karo l, Mulia Barus, menyebut pengutipan itu dilakukan hingga kini tetap berdasarkan pedoman dan kajian kajian Pemkab Karo. “Itu kan ada kajiannya. Kajian tim. Termasuk tim hukum, pendapatan, Bappeda termasuk kita (Dinas Pariwisata),” katanya pada wartawan.

Disinggung dengan pernyataan Bupati Karo yang pernah menyebut akan menggratiskan retribusi ke taman itu, Mulia segan untuk berkomentar. “Mari kita dukung terus program positif pemerintah,” ujarnya singkat. (ts-09)