YPAC Medan Kini Miliki Kolam Hydrotherapy

1043
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH bersama Ketua YPAC Medan Ny Yose Rahmat, meresmikan kolam hydritherapy di YPAC Jalan Adinegoro, Medan.

tobasatu.com, Medan | Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Medan yang berlokasi di Jalan Adinegoro, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, kini telah memiliki kolam hydrotherapy (metode pengobatan menggunakan air–red).

Peresmian penggunaan kolam hydrotherapy ini dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH bersama Ketua YPAC Medan Ny Yose Rahmat, Sabtu (22/6/2019). Dalam kesempatan itu turut diresmikan pula ruang keterampilan bagi anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus tersebut.

Peresmian ruang keterampilan dan kolam hydrotheraphy ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan parasati. Acara turut dirangkai dengan wisuda siswa YPAC. Di kesempatan itu Hj Rita juga membeli sejumlah hasil kerajinan tangan siswa YPAC.

Peresmian dan wisuda ini turut dihadiri Linda Hadi selaku Pembina YPAC, Kepala Pusat  Rehabilitasi Anak YPAC Medan Suratno M Psi, Presiden Lion Club Medan Suryani Susilo, unsur TP PKK Kota Medan, seluruh guru serta staf YPAC Medan serta para orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Hj Rita sangat mengapresiasi YPAC Medan karena telah mengusahakan ruang ketrampilan dan kolam hydrotheraphy, guna memberikan wadah bagi anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus dalam mengembangkan kreatifitas serta mendapatkan terapi yang memadai.

“Saya berharap kehadiran ruang keterampilan dan kolam hydrotheraphy dapat membantu anak-anak kita yang memiliki kebutuhan khusus ini semakin lebih berkembang dalam berkreatifitas. Di samping itu juga dapat membantu anak-anak yang kita cintai ini untuk lebih mengekspresikan diri. Dengan demikian mereka nantinya dapat menapaki masa depan yang lebih baik lagi,” kata Hj Rita.

Selanjutnya ibu tiga anak yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD dan Ketua Dekranasda Kota Medan  mengungkapkan, sebagai generasi penerus cita-cita bangsa yang kelak menjadi pemimpin bangsa, setiap anak harus jadi prioritas. Sekaitan itulah sejak dini, anak harus dimbing untuk mengembangkan dan mengekspresikan dirinya dalam kegiatan positif.

BACA JUGA  Ketua TP-PKK Sumut Tinjau Vaksinasi untuk Kaum Difabel

Bagaimanapun keadaannya tegas Hj Rita, generasi muda harus terus mendapat perhatian, apalagi  dengan kebutuhan khusus seperti anak-anak yang ada di YPAC ini. Oleh karenanya orang tua dan para pendidik harus berperan penting dalam mendidik anak. “Ketika anak melakukan suatu kesalahan, dimohon untuk selalu sabar dan memberikan bimbingan positif. Tidak boleh memarahi anak dengan mengeluarkan kata-kata kasar,” ungkapnya.

Sebelum peresmian ruang ruang keterampilan dan kolam hydrotheraphy, Hj Rita Maharani bersama Ny Yose Rahmat mewisuda sejumlah siswa YPAC Medan. Wisuda ditandai dengan pengalungan mendali yang dilakukan Hj Rita serta penyerahan surat tanda kelulusan oleh Ny Yose Rahmat. (ts-02)