Istri Kabid Aset di Palas Tewas Dibacoki Perampok

1247

tobasatu.com, Palas | Rita (37), tewas setelah perampok menyambangi kediamannya di Desa Mompang, Barumun,  Padang Lawas (Palas), pada Selasa (25/6) dinihari.

Ia itu meregang nyawa dengan luka sabetan senjata tajam di tubuhnya. Sedangkan suaminya, Sahrin Siregar (42) yang merupakan Kepala Bidang (Kabid)
Aset Pemkab Kabupaten Padanglawas (Palas), juga mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Sibuhuan.

Diterangkan Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang, Selasa (25/6/2019) peristiwa tejadi sekira pukul 03.00 WIB saat korban sedang istirahat.

“Sebelum terjadi perampokan itu, korban dan istri serta seorang balitanya ke luar rumah untuk membali mie, sedangkan dua orang anak mereka lainya tinggal di rumah,” kata Alex. Sekembalinya dari luar, korban masih sempat menyantap mie dan kemudian istirahat.

“Dari keterangan korban Sahrin, saat istirahat itulah pelaku perampokan masuk ke rumah mereka, ia juga mengetahuinya setelah mendapat pukulan dan sempat melakukan perlawanan hingga mengakibatkan dirinya luka,” jelasnya.

Lanjut Alex, sang istri yang saat itu hendak lari ke luar rumah guna meminta pertolongan tetangga langsung dihujami tusukan oleh pelaku hingga mengakibatkan nyawa ibu empat orang anak itu melayang.

“Dari keterangan korban, pelaku yang ia lihat seorang diri. Istrinya tewas di depan pintu rumah dengan sejumlah luka sabetan senjata tajam. Korban memliki empat orang anak, tiga bersama mereka dan seorang lagi berada di pesantren,” ungkapnya.

Alex menjelaskan, saat pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak didapati kerusakan pada pintu dan jendela rumah.

“Memang setelah melakukan olah TKP, tidak didapati kerusakan pada pintu dan jendela rumah, dan harta benda korban juga tidak ada yang hilang. Sejauh ini kita masih terus melakukan penyelidikan dan mengejar pelakunya,” tukasnya. (ts-05)