Sikat Kulkas Hingga Penanak Nasi, Pembobol Rumah di Tanjung Anom Diciduk

162

tobasatu.com, Pancurbatu | Tim Pegasus Polsek Pancurbatu meringkus seorang pelaku pembobolan rumah di kawasan Griya Permata II, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, Deli Serdang.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan di salah satu warung Jalan Percobaan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Kamis (27/6).

Dari tersangka Jekiawan alias Benjol (36), warga Jalan Tanjung Selamat, Gang Percobaan, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, tersebut petugas mengamankan 1 unit kulkas merek Sanyo,  1 unit mesin cuci merek Samsung dan 1 unit Rice Cocer merek Miyako.

Data yang diterima dari kepolisian, penangkapan tersebut berdasarkan laporan yang diterima polisi dari Gamaliel Pinondang  (32), warga Perumahan Griya Permata II Blok NN No. 21 Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Kabuparen Deli Serdang sesuai dengan LP/150/V/2019/Restabes Medan/Sek Pancur Batu, tanggal 19 Mei 2019.

Dalam laporannya itu, korban mengatakan, dirinya baru mengetahui kalau rumahnya dibobol maling, pada Sabtu (18/5) sekira pukul 10.00 WIB. Tersangka bersama temannya masuk ke rumah korban dengan cara mendorong paksa pintu belakang.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka menyimpan hasil curian tersebut di salah satu rumah kosong Jalan Snakma II. Tersangka juga  mengakui bahwa benar pada hari Jumat, 17 Mei 2019, mengajak temannya Oma (tertangkap di Polsek Sunggal dalam perkara lain) sehubungan ada rumah kosong di Perumahan Griya II Desa Tanjung Anom.

Awalnya tersangka mengambil kain ulos dan kemudian tersangka pergi. Lalu pada malam harinya tersangka kembali bersama Oma mengambil barang- barang yang lain berupa kulkas, mesin cuci dan Rice Cocker  dan membawa barang barang curian tersebut dengan becak bermotor.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu, Iptu Suhaily Hasibuan, mengatakan seorang temannya ditangkap petugas Polsek Sunggal terkait kasus yang lain. (ts-22)

Loading...
loading...