Lewat Penyamaran, Personel Polsek Kota Kisaran Tangkap Dua Pengedar Sabu

202

tobasatu.com, Asahan | Lewat sebuah penyamaran sebagai pembeli, personel Polsek Kota Kisaran meringkus pengedar sabu, Minggu (30/6).

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Eddy Siswoyo didampingi Kanit Reskrim, Ipda Arbin Rambe, mengatakan pengungkapan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu berawal adanya informasi dari masyarakat di kawasan Jalan Mahoni dinilai sering dijadikan ajang transaksi narkoba.

Pihaknya langsung melakukan penyamaran (under cover) dan menghubungi terduga pengedar Fery Ramadhan alias Gedoy (23), warga Jalan Ahmad Yani Kisaran untuk membeli sabu. Pengedar itu menyepakati dan berjanji siap mengantarkan barang ke Jalan Mahoni Kisaran.

Beberapa saat setelah ditunggu, lanjut Eddy Siswoyo, pria yang sebelumnya tidak diketahui identitasnya itu datang dengan mengendari sepeda motor Yamaha RX King BK 3316 QY menghampiri anggota yang melakukan penyamaran.

“Karena curiga, pelaku dinilai berusaha kabur. Namun akhirnya berhasil diamankan anggota berikut barang bukti dua paket berisi sabu,” terangnya, Senin (1/7).

Eddy mengungkapkan, berdasarkan hasil interogasi, Fery Ramadhan alias Gedoy mengaku sabu itu rencananya akan dijual kembali.

Fery mengakui bahwa barang bukti sabu itu diperoleh dari salah seorang bernama Juhari alias Lohok (25), warga Jalan Mangunsakoro, Lingkungan IV, Kelurahan Kisaran Baru.

“Juhari kemudian berhasil diringkus dari kamar Hotel Bintang di Jalan Imam Bonjol Kisaran pada pukul 16.00 WIB di hari yang sama,” tambahnya. (ts-23)

Loading...
loading...