XL Axiata Ajak Mahasiswa Saksikan Sistem Pelayanan Pelanggan

729
Mahasiswa peserta program XL Future Leaders menyaksikan langsung sistem pelayanan pelanggan yang dilakukan operator terbesar kedua di Indonesia.

tobasatu.com, Medan | PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengajak mahasiswa program XL Future Leaders menyaksikan langsung sistem pelayanan pelanggan yang dilakukan operator terbesar kedua di Indonesia.

Diikuti oleh 27 mahasiswa XL Future Leaders bacth 7 dari berbagai daerah di Sumatera, kegiatan ini merupakan bagian dari kurikulum untuk mengenal sistem pelayanan XL Axiata. Berlangsung di XL Center, Jalan Diponegoro No 5, Medan, Sabtu (29/6). Mereka mendapatkan paparan dari para leader XL Axiata West Region yang telah memiliki pengalaman dalam melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia, terutama di wilayah Sumatera.

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, mengatakan XL Axiata terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Melalui Program XL Future Leaders, kami mengajak mahasiswa untuk lebih mengenal bagaimana sistem pelayanan yang kami berikan, sehingga mahasiswa tersebut bisa menjadi ambassador bagi XL Axiata untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa akan lebih mengenal tentang XL Axiata sehingga para mahasiswa yang akan segera memasuki dunia kerja bisa lebih mengembangkan potensi dirinya apabila telah selesai kuliah.”

Dalam acara yang dirancang interaktif ini, mahasiswa bisa bertanya dan berdiskusi dengan para pembicara yang telah memiliki pengalaman di bidangnya. Setelah mendengarkan sharing dari para pembicara, para mahasiswa diajak mengunjungi unit pelayanan pelanggan di XL Center Diponegoro untuk melihat dan bertanya seputar aktivitas yang dilakukan di XL Center.

Setelah puas bertanya di XL Center Diponegoro, mahasiswa kemudian melanjutkan kunjungannya ke Retail Outlet (RO) yang berada di seputaran Bandara Kualanamu.

Melalui kegiatan Industrial Visit XL Future Leaders ini, mahasiswa bisa melihat secara langsung bagaimana pelayanan XL Axiata dan berbagai produknya yang tersedia di Retail Outlet sangat diminati masyarakat.

BACA JUGA  Dukung Belajar dan Bekerja di Rumah, XL Axiata Perpanjang Gratis Akses 2GB/hari

XL Future Leaders

XL Future Leaders adalah program pengembangan kepemimpinan untuk mempersiapkan calon pemimpin global yang mempunyai jiwa kepemimpinan sekaligus mempunyai sifat kepedulian dengan lingkungan sekitar.

Dengan begitu, XL Axiata berharap para peserta suatu saat nanti akan bisa secara maksimal ikut membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. Program ini berlangsung selama dua tahun untuk setiap angkatan. Tahun ini, kembali XL Future Leaders akan melakukan seleksi untuk para calon peserta.

Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat untuk menjadi peserta XL Future Leaders adalah mahasiswa tahun pertama dan kedua atau masuk semester pertama sampai keempat, dengan jurusan baik dari rumpun ilmu eksakta maupun ilmu sosial.

Program XL Future Leaders ini terbuka untuk semua jurusan karena kurikulum yang diajarkan lebih mengedepankan penguasaan peserta atas berbagai soft skills yang bertumpu pada kemampuan dalam komunikasi yang efektif, kemampuan mengelola perubahan, serta inovasi dan kewirausahaan. (ts-02)