Pemkab Karo Target 12 Ribu Pengunjung, Festival Bunga dan Buah Digelar 5 Juli

326
tobasatu.com, Tanah Karo | Pemerintah Kabupaten Karo mengalokasikan dana Festival Bunga dan Buah Tahun 2019 Rp600 juta lebih. Kegiatan ini dilaksanakan pada  5 Juli hingga 7 Juli dipusatkan di Taman Mejuah Juah Open Stage Berastagi.
Ragam kegiatan diadakan pameran buah dan bunga, ada berkisar 15 ragam perlombaaan salah satu di antaranya berupa perlombaan pentas rakyat (drum band),  lentas seni, lakaian adat/budaya karo dan kampung kopi.
Demikian disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi Wakil Bupati Karo Cory S br Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba dan serta sejumlah SKPD maupun OPD jajaran Pemkab Karo saat Konferensi Pers, Selasa (2/7/19) di gedung Kesenian Dinas Pariwisata Karo Berastagi.
Lanjut dikatakan Terkelin, pelaksanaan Festival Bunga Dan Buah ini bertujuan supaya bisa menarik wisatawan lokal, nusantara hingga mancanegara dengan harapan festival ini bisa go internasional.
Sedangkan, Wakil Bupati Karo Cory S br Sebayang, mengakui festival ini masih terdapat kekurangan. Seperti penanganan kebersihan, pengaturan maupun penataan taman dan suplay air bersih ke kamar kecil serta penyediaan kantong parkir. Begitupun Dinas Pariwisata agar terus berpacu, untuk memperbaiki kekurangan ini.
Sedangkan Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba secara singkat  menyampaikan, untuk perbaikan sudah dilakukan dan terus dilakukan di event selanjutnya. Persiapan akan dimaksimalkan begitu juga anggaran ditambah sesuai kebutuhan nantinya.
Diakhir acara Kepala Dinas Pariwisata Karo Mulia Barus, selaku Ketua Panitia Festival Bunga dan Buah sedikit menambahkan, melalui festival bunga dan buah ditargetkan 12 ribu wisatawan bahkan lebih bisa hadir. Dan rencana Festival ini akan dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan dihadiri Kementerian Pariwisata RI. (ts-09)
BACA JUGA  Bangkit Sitepu Janji Berangkatkan Haji dan Umrah
Loading...
loading...