IMM Diminta Ikut Serta Berpartisipasi Majukan Kota Medan

176
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution ketika menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Medan P.A 2019/2020, di Aula LJ Hotel, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (6/7/2019).

tobasatu.com, Medan | Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak dan berharap agar para pemuda khususnya mahasiswa Muhammadiyah dapat ikut serta memberikan kontribusi baik pemikiran maupun tindakan guna memajukan Kota Medan menjadi lebih baik di masa-masa mendatang.

Sebab, untuk mewujudkan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikutural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius dibutuhkan peran serta dan dukungan dari seluruh pihak termasuk para mahasiswa sebagai kaum intelektual.

Harapan tersebut disampaikan Akhyar ketika menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Medan P.A 2019/2020, di Aula LJ Hotel, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (6/7/2019).

Akhyar, IMM dapat berkontribusi bagi kemajuan negeri khususnya Kota Medan melalui program-program konstruktif yang dimiliki. Dengan begitu, upaya percepatan pembangunan kota demi kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dan terealisasi atas peran serta seluruh elemen dan komponen yang ada.

“Alhamdulillah, senang sekali rasanya jika kaum muda khususnya para mahasiswa ikut tergabung dan terlibat dalam sebuah organisasi seperti ini. Artinya, dirinya memiliki komitmen untuk dapat berbuat bagi banyak orang. Sebab, di samping ilmu, pengalaman juga dibutuhkan untuk membentuk diri menjadi pribadi yang mandiri dan berintegritas salah satunya didaptkan melalui berorganisasi. Karena, organisasi menjadi wadah bagi kita untuk dapat menyuarakan pendapat dan pikiran terlebih menyangkut kemaslahatan umat,” ujar Akhyar.

Dalam acara yang mengangkat tema “Revitalisasi gerakan pencerahan untuk kepemimpinan yang progresif dan inovatif demi terwujudnya IMM Kota Medan berkemajuan dan berdaulat’’ tersebut, Akhyar selanjutnya berpesan agar kader IMM dapat menjadi jembatan bagi pemerintah dalam upaya memberantas narkoba. Sebab, lanjut Akhyar, hal tersebut penting dilakukan guna melindungi para generasi muda dari bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan mereka.

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB tersebut berjalan dalam suasana khidmat dan kekeluargaan. Selain pelantikan, acara juga dirangkaikan dengan dialog publik bersama para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kota Medan. Turut hadir mendampingi Wakil Wali Kota Kabag Agama Setda Kota Medan Adlan. (ts-02)

Loading...
loading...